Sukses


Berjuang dari Kualifikasi, Ini Target Jonatan Christie di Jepang

Bola.com, Tokyo - Memulai perjuangan dari babak kualifikasi memang bukan hal mudah. Terutama bagi pemain muda seperti Jonatan Christie, yang akan melakoni laga kualifikasi untuk menembus babak utama turnamen Jepang Terbuka Super Series (SS) 2015 di Metropolitan Gymnasium, 8-13 September 2015.

Sadar akan potensi diri, Jonatan mengaku tak memasang target muluk. Apalagi, menilik hasil undian alias drawing kualifikasi, pemain yang biasa disapa Jojo ini berpeluang menjumpai kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, pada putaran kedua kualifikasi.

“Target pertama, masuk main draw. Kalau bisa lolos (ke main draw), baru fokus pertandingan-pertandingan berikutnya. Saya tidak mau muluk-muluk dulu, karena musuh di kualifikasi juga bagus-bagus,” tutur Jonatan, dilansir situs resmi PBSI, Senin (7/9/2015).

“Soal kemungkinan bertemu Anthony, kami berdua sudah mengerti permainan satu sama lain. Tinggal nanti siapa yang lebih siap saja di lapangan. Tapi, sebelum ke situ, saya mau fokus ke lawan pertama dulu. Karena dia juga pemain bagus,” lanjutnya.

Di putaran pertama kualifikasi, Jonatan akan menghadapi wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto. Sedangkan Anthony dijadwalkan bertemu pemain Taiwan, Tzu Wei Wang.

Selain Jonatan dan Anthony, wakil tunggal putra Merah Putih yang juga memulai perjalanan di Jepang Terbuka SS 2015 dari fase kualifikasi ialah Ihsan Maulana Mustofa. Seperti Jonatan, Ihsan akan bertanding melawan wakil tuan rumah, Kazumasa Sakai, di putaran pertama kualifikasi.

Jika mulus, Ihsan bakal menemui pemenang duel antara Brice Leverdez (Prancis) kontra Anand Pawar (India).

Baca juga:

Gara-gara Linda Wenifanetri, Gregoria Juara Indonesia IC 2015

Skuat Merah Putih Sapu Bersih Gelar di Indonesia IC 2015

Video Populer

Foto Populer