Sukses


Novak Djokovic Memuji Rivalitas Serena-Venus

Bola.com, New York - Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengangkat topi terhadap rivalitas Serena Williams dan kakaknya, Venus Williams, yang berjalan sehat. Petenis Serbia itu mengakui tidak mungkin mampu seperti Williams Sisters, jika dihadapkan dengan situasi 'perang saudara'.

Memang, tak banyak orang mengetahui jika petenis yang biasa disapa Nole ini memiliki dua adik laki-laki. Seperti Serena dan Venus, kedua adik Nole, Marko dan Djorde, juga menggeluti tenis.

Namun, tak seperti Serena dan Venus yang berkesempatan bersaing di level sama, Novak justru belum pernah bertanding melawan Marko atau Djorde di turnamen-turnamen ATP World Tour. Maklum, Marko, 24 tahun, dan Djorde, 20 tahun, sejauh ini masih bermain di level yang lebih rendah daripada Novak. Suatu fakta, yang secara getir, disebut Novak sebagai hal menguntungkan.

"Hal pertama yang terlintas di pikiran saya ialah bagaimana rasanya bila saya bertanding melawan adik-adik saya. Jujur saja, saya pikir hal itu tidak akan mungkin," kata Novak, dilansir AFP, Senin (7/9/2015).

"Di satu sisi, saya mengagumi kemampuan Serena dan Venus selama beberapa tahun terakhir yang bisa bertanding di pentas besar. Padahal itu aneh. Mereka bersaudara, tinggal bersama, dan mereka juga tumbuh bermain tenis bersama. Sepertinya saya tidak akan bisa mengendalikan hal itu jika saya berada dalam posisi mereka," sambungnya.

Serena dan Venus dipastikan menggelar perang saudara jilid ke-27 mereka pada perempat final Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2015. Sampai laga ke-26 yang terjadi di babak keempat Wimbledon 2015, Juni lalu, Serena masih unggul 15-11 atas Venus.

Jika mampu melewati adangan Venus, Serena tak cuma mengamankan tempat di semifinal. Tapi peluangnya memenangi Calendar Slam setelah Steffi Graf juga semakin terbuka.

Sementara itu, Novak Djokovic dijadwalkan bertanding melawan petenis Spanyol, Feliciano Lopez, pada perempat final AS Terbuka 2015.

Baca juga:

Serena-Venus Pastikan Perang Saudara ke-27 di AS Terbuka 2015

Hari ke-6 AS Terbuka 2015, Para Unggulan Melaju ke 16 Besar

Federer Sindir Kesiapan Pemain di AS Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer