Sukses


Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Federer ke Perempat Final AS Terbuka

Bola.com, New York - Unggulan kedua, Roger Federer pastikan satu tempat di babak perempat final turnamen Grand Slam AS Terbuka 2015 menjadi miliknya. Tiket babak delapan besar resmi digenggam Federer setelah membungkam petenis tuan rumah, John Isner, dalam pertarungan ketat selama tiga set, 7-6(0), 7(8)-6(6), 7-5, di Lapangan Arthur Ashe, Flushing Meadows, New York, AS, Selasa (8/9/2015).

Sama-sama punya servis mematikan, baik Federer maupun Isner, tampil solid setiap kali memegang kendali serve. Akibatnya, selama dua set berjalan, tak ada satu pun break point yang terjadi. Break point baru terjadi ketika Federer mematahkan servis Isner di gim ke-12 set ketiga. Untuk kali pertama, set pertandingan bisa diselesaikan tanpa pertarungan tie-break.

Namun begitu, satu-satunya break point yang diraih Federer tersebut menjadi kartu truf-nya menuju perempat final. Kini, selain selangkah lebih dekat dengan gelar juara, petenis Swiss berusia 34 tahun itu juga memperpanjang rekor kemenangannya atas Isner menjadi lima kali dalam enam duel terakhir.

Di babak delapan besar, Federer yang tengah mengincar gelar keenamnya di AS Terbuka bakal berhadapan dengan Richard Gasquet. Petenis Prancis itu berhasil lolos ke babak perempat final seusai menyingkirkan unggulan keenam dari Republik Ceko, Thomas Berdych, 2-6, 6-3, 6-4, 6-1.

Baca juga:

Gagal ke Perempat Final AS Terbuka2015, Murray Salahkan Lapangan

Novak Djokovic Memuji Rivalitas Serena-Venus

Serena-VenusPastikan Perang Saudara ke-27 di AS Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer