Sukses


Kalah di Kualifikasi, Jonatan & Anthony Janji Perbaiki Permainan

Bola.com, Tokyo - Dua tunggal putra Indonesia yang turun di turnamen Jepang Terbuka SS 2015 harus mengakhiri langkahnya lebih awal yakni di babak kualifikasi.

Jonatan Christie kalah di babak final kualifikasi, sementara Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak pertama kualifikasi. Meski kecewa, keduanya berjanji akan memperbaiki permainan sebelum bertanding ke turnamen berikutnya.

“Saya sangat kecewa. Ini sudah diberi kesempatan dengan kondisi lawan yang capek, tapi malah saya yang mati sendiri. Ini menjadi pelajaran bagi saya, kedepannya harus lebih baik dan kerja lebih keras lagi,” kata Jonatan seperti dikuti situs resmi PBSI.

Jonatan kalah saat melawan Tzu Wei Wang asal China Taipeh dengan kedudukan 19-21, 21-19 dan 14-21. Sebelumnya Tzu juga menghentikan Anthony di babak pertama kualifikasi, 21-19, 20-22 dan 21-17.

“Di gim ketiga saya kurang sabar dan kurang tenang. Rasa kecewa pasti ada, karena saya ingin mencari pengalaman sebanyak mungkin. Tapi saya juga masih muda, walaupun kecewa, tidak boleh berlebihan. Saya harus lebih baik lagi dari segi fisik, mental dan pukulan stroke,” kata Anthony.

Setelah ini, Jonatan dan Anthony sama-sama akan fokus kembali mempersiapkan diri. Bersama beberapa pemain lainnya, mereka akan melanjutkan perjalanannya ke turnamen Korea Terbuka SS 2015, yang berlangsung pekan depan.

Kekalahan juga harus dialami dua pasangan ganda putri. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dari rekannya sendiri Pia Zebadiah Bernadet/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar. Sayang kemudian Pia/Variella juga harus kalah di final kualifikasi, setelah berhadapan dengan Jung Kyung Eun/Seung Shin Chan (Korsel) 13-21 dan 8-21.

Baca juga:

3 Pemain Muda Tunggal Putra Indonesia Tak Dibebani Target Muluk

Berjuang dari Kualifikasi, Ini Target Jonatan Christie di Jepang

Aman di Babak Pertama, Ganda Campuran Pastikan Wakil di Semifinal

Video Populer

Foto Populer