Sukses


Melangkah ke Babak Kedua, Tommy Berpeluang Temui Kento Momota

Bola.com, Seoul - Revisi rekor pertemuan berpeluang terjadi antara Tommy Sugiarto dan pemain Jepang, Kento Momota, di babak kedua turnamen Korea Terbuka Super Series (SS) 2015. Sejauh ini, head to head kedua pemain imbang 2-2.

Namun, untuk menuju ke situ, Momota harus meraih kemenangan di babak pertama terlebih dahulu. Di babak tersebut, pemain berperingkat ketiga dunia ini akan menghadapi wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Di atas kertas, kemenangan sepertinya bakal menjadi milik Momota. Selain faktor perbedaan peringkat dunia yang signifikan, 3 banding 27 dunia, Momota juga tercatat belum pernah kalah dari Ng.

Ini berarti, kans terjadinya duel jilid kelima antara Tommy dan Momota sangat terbuka. Apalagi, Tommy sudah lebih dulu memastikan tempat di babak kedua.

Pemain berperingkat ke-16 dunia itu melaju ke babak kedua setelah membungkam pemain Malaysia, Zulfadli Zulkiffli, dua gim langsung, 21-14, 21-8. Kini, Tommy tinggal menunggu calon lawan, antara Momota atau Ng.

Dari nomor ganda campuran, tiket babak kedua juga menjadi milik pasangan terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Menghadapi wakil Amerika Serikat, Phillip Chew/Jamie Subandhi, Tontowi/Liliyana juga menang straight game, 21-8, 21-16.

Selanjutnya, pasangan yang biasa disapa Owi/Butet itu akan menjalani perang saudara kepagian kontra juniornya, Praveen Jordan/Debby Susanto. Sementara ganda campuran Merah Putih lainnya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, dijadwalkan bertemu wakil tuan rumah, Shin Baek-choel/Yoo Jung-chae.

Baca juga:

Linda Langsung Tersingkir di Korea Terbuka SS 2015

Bekuk Ganda Korea, Praveen / Debby ke Babak Kedua

Riky / Richi Sukses Lewati Rintangan Pertama Korea Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer