Sukses


Kejutan! Angga / Ricky Singkirkan Unggulan

Bola.com, Seoul - Kejutan besar terjadi di hari kedua penyelenggaraan turnamen Korea Terbuka Super Series (SS) 2015. Tampil sebagai aktor, ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Angga/Ricky melaju ke babak kedua setelah membungkam pasangan Tiongkok, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, di Olympic Gymnasium 2, Seoul, Korea Selatan, Rabu (16/9/2015). Dalam tempo 26 menit, unggulan ketujuh itu dikalahkan dua gim langsung, 21-14, 21-12.

“Kami terus bermain dengan pola kami sendiri,” ujar Angga, seusai bertanding, dilansir situs resmi PBSI.

“Kami juga lebih konsentrasi dan fokus, tidak terburu-buru. Karena angin di sini lumayan kencang, kami juga harus lebih pintar dalam menempatkan bola,” lanjutnya.

Selain Angga/Ricky, kemenangan juga menjadi milik dua ganda nasional lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf.

Diplot sebagai unggulan kedua, Ahsan/Hendra menang mudah 21-13, 21-16 atas wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Kitiinupong Kedred.

Sementara Wahyu/Ade, sukses menahan langkah ganda putra Amerika Serikat, Phillip Chew/Sattawat Pongnairat, juga secara straight game, 21-15 dan 21-19.

Di babak kedua, Angga/Ricky akan menjumpai pasangan tuan rumah, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Sedangkan Ahsan/Hendra dijadwalkan bertemu wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dan Wahyu/Ade bentrok melawan unggulan ketiga asal Denmark, Matias Boe/Carsten Mogensen.

Khusus untuk Angga/Ricky, duel lawan duo Kim mendatang bakal menjadi edisi kedua setelah pada Malaysia Terbuka SSP 2015 lalu sukses meraih kemenangan, 14-21, 21-12 dan 21-12.

“Mudah-mudahan besok kami bisa mengulangi kemenangan lagi. Untuk persiapan besok, yang utama jaga kondisi saja. Karena ini kan sudah dua turnamen berurutan, jadi harus pintar-pintar jaga kondisi,” kata Ricky.

Akan tetapi, laju kemenangan ketiga pasangan ganda putra Indonesia ini tidak diikuti Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan dan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet Andrei/Hendra kalah 20-22, 16-21 dari Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), sedang Markus/Kevin harus mengakui keunggulan ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea), 11-21, 12-21.

Hasil sementara Korea Terbuka SS 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Greysia / Nitya Menang Mudah, Wakil Tunggal Putri Tanpa Sisa

Melangkah ke Babak Kedua, Tommy Berpeluang Temui Kento Momota

Linda Langsung Tersingkir di Korea Terbuka SS 2015

Video Populer

Foto Populer