Sukses


Hamilton Khawatir Ancaman Ferrari dan Red Bull

Bola.com, Singapura - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengkhawatirkan ancaman Ferrari dan Red Bull jelang balapan GP Singapura, Minggu (20/9/2015). Menurut pebalap Inggris itu, kedua pesaing tersebut punya kans finis di depan duo Mercedes.

Kekhawatiran Hamilton itu mencuat setelah melihat hasil sesi latihan bebas, Jumat (18/9/2015). Meskipun Mercedes tangguh di free practice 1 dengan menempati posisi satu-dua, komposisi berubah drastis di sesi latihan bebas kedua. Hamilton hanya berada di urutan keempat, sedangkan rekan setimnya Nico Rosberg berada di posisi ketujuh.

Waktu tercepat di latihan bebas kedua diklaim pebalap Red Bull, Daniil Kvyat. Sedangkan posisi kedua ditempati Kimi Raikkonen dari Ferrari dan urutan ketiga menjadi milik pebalap Red Bull lainnya, Daniel Ricciardo.

Meskipun Mercedes diprediksi bakal kembali mendominasi di sesi kualifikasi malam ini, Hamilton tak terlalu yakin dengan kecepatan mobil tunggangannya.

“Tak ada masalah, mereka hanya lebih cepat. Ini adalah balapan di mana mereka lebih dekat dan jarak selalu lebih dekat. Mereka bahkan bisa lebih dekat saat balapan dan mungkin bisa di depan kami,” kata Hamilton, seperti dilansir Crash.

“Kami akan melakukan apa yang perlu dilakukan dan tak menargetkan apa pun, terutama di sini. Kami akan memaksimalkan mobil sebisa kami, supaya bisa melaju secepat mungkin,” imbuh dia.

Selain khawatir ancaman Red Bull dan Ferrari di saat balapan, Hamilton juga khawatir menghadapi tantangan sengit mereka saat perebutan pole position.

“Tentu saja kami menghadapi tantangan dari mereka. Saya sudah siap menghapai apa pun yang akan terjadi. Balapan ini akan menarik. Ferrari sangat cepat atau sama cepat dengan kami. Red Bull juga sangat kompetitif, tapi kami akan berjuang,” tegas pemimpin klasemen sementara pebalap musim ini tersebut.

Baca Juga: 

Button Pastikan Bertahan di McLaren jika Tak Jadi Pensiun dari F1

Hamilton Tak Pusingkan Rekor Ayrton Senna

Pertama Sepanjang Karier, Kvyat Tercepat di Latihan Bebas

 

Video Populer

Foto Populer