Sukses


Petenis dari 11 Negara Meriahkan ITF Women's Circuit

Bola.com, Solo - Turnamen tenis internasional kembali digelar di Solo, Jawa Tengah. Para petenis dari 11 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah, bakal ambil bagian dalam turnamen ITF Women’s Circuit bertajuk So Good Walikota Surakarta Cup tersebut. Turnamen digelar di Lapangan Tenis Manahan, Solo, 21-27 September 2015.

Ini untuk kali ketiga Walikota Surakarta Cup diselenggarakan di Solo. Sedangkan negara peserta di luar Indonesia adalah Taiwan (5 petenis), India (3 petenis), Tiongkok dan Belanda (2 petenis), serta dari Hong Kong, Rusia, Jerman, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

“Solo sudah tiga kali menjadi tuan rumah Women’s Circuit. Bila sukses, hat-trick agenda di Solo akan dilanjutkan. Harus diakui, dukungan sponsor dan pemerintah sangat berarti bagi petenis untuk meningkatkan kemampuan. Apalagi petenis nasional butuh poin untuk memperbaiki peringkat,” kata Direktur Turnamen, Tintus Aryanto Wibowo, Sabtu (19/9/2015). 

Tahun lalu, turnamen ini diikuti petenis yang memiliki peringkat dunia 200-an. Namun kali ini, petenis yang berlaga memiliki ranking 600-an sehingga persaingan diprediksi bakal ketat dan menarik.

Petenis asal India Dhruthi Tatachar Venugopal yang menempati peringkat ke-584 dunia menjadi unggulan pertama di Walikota Surakarta Cup. Selanjutnya, petenis Taiwan, Pei Chi Lee (621) menempati unggulan kedua. Disusul Konami Tsuji (635) dari Jepang dan petenis asal Hong Kong Ho Ching Wu (683). Petenis tuan rumah, Beatrice Gumulya, yang memiliki ranking 739 dunia menjadi unggulan kelima.

“Peringkat petenis yang tampil kali ini memang lebih merata. Ini menjadikan persaingan lebih menarik. Saya sendiri memiliki target menjadi juara sekaligus menambah poin untuk memperbaiki peringkat,” kata Beatrice.

“Saya sudah melakukan persiapan dengan mengikuti dua turnamen di Hong Kong. Di turnamen pertama, saya lolos ke semifinal dan perempat final di ganda dan tunggal. Di turnamen berikutnya, saya bisa mencapai semifinal di dua nomor. Selanjutnya, saya membidik Women’s Circuit di Solo,” ungkapnya.

Baca Juga: 

Ini Dia Brand Apparel Paling Untung di AS Terbuka 2015

Djokovic Tersanjung Disejajarkan dengan Petenis Legendaris Dunia

Juara, Djokovic Mengaku Terinspirasi Film "300"

 

Video Populer

Foto Populer