Sukses


Women's Circuit: Tak Diunggulkan, Lavinia Target Perempat Final

Bola.com, Solo - Tak lagi berstatus unggulan, petenis Indonesia Lavinia Tananta langsung berhadapan dengan lawan tangguh di babak pertama ITF Women’s Circuit So Good Walikota Surakarta Cup. Juara tahun 2013 ini menantang unggulan kedua asal Jepang, Kanami Tsuji, di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Selasa (22/9).

“Peringkat saya memang turun drastis karena sudah setahun lebih tidak bermain. Karena itu saya tidak masuk unggulan di turnamen ini. Saya sudah menduga bakal bertemu lawan yang harus diperhitungkan. Tapi saya tak mempersoalkan menghadapi lawan dari ranking atas. Itu hanya soal ranking,” kata Lavinia, kepada Bola.com, Senin (21/9/2015).

Dengan status nonunggulan, Lavinia yang tahun lalu menjadi runner up ini memilih bersikap realistis. Apalagi, dia mengakui persaingan sangat ketat. Sementara, persiapan dirinya tak maksimal.

“Target awal lolos perempat final. Saya tak memang target juara atau final. Persiapan saya tak maksimal, terutama pada fisik. Tapi saya ingin melangkah setahap demi setahap,” jelasnya.

Dari hasil undian di babak pertama, wakil Indonesia dari fase kualifikasi Hernanda Melia Cholis harus menghadapi unggulan pertama asal India, Tatachar Venugopal. Padahal pencapaian Hernanda cukup mengejutkan. Dia menyingkirkan wakil Singapura, Sarah Pang 6-3, 6-1. Sebelumnya, Hernanda menghentikan pemain asal Jepang, Waka Kirihata.

“Saya senang bisa lolos ke babak utama. Ini mengulang prestasi Women's Circuit di Tarakan yang bisa melaju hingga babak kedua. Target saya di nomor tunggal ingin mengulangi prestasi di Tarakan. Tak masalah bila harus bertemu unggulan pertama,” kata Hernanda.

Petenis Indonesia, Putri Sanjungan Insani, gagal melaju ke babak utama turnamen ITF Women's Circuit setelah kalah di babak kualifikasi di Lapangan Tenis Manahan Solo, Senin (21/9/2015). (Bola.com/Vincensius Suwarno)

Hernanda termasuk salah satu dari tiga pemain Indonesia yang lolos dari babak kualifikasi. Sebelumnya, Ima Nindi menaklukkan Angela Stefani Nangin 6-1, 6-1 dan Monica Putri mengalahkan Vicky Irma Margaretha 6-4, 6-1.

Taiwan paling banyak meloloskan wakilnya ke babak utama. En Pei Huang mengalahkan wakil Indonesia, Oxi Gravitas Putri, dengan skor 6-2, 6-2. Sedangkan Hsieh Yu-Ting menang atas Kintan Pratiwi Anwar 6-4, 6-2. Hsin Huan Shih menyingkirkan Fadona Titalyana Kusumawati 6-4, 6-1 dan Sing Le Fan Chiang mengalahkan Putri Sanjungan Insani 6-1, 6-2.

India mengirim satu wakil dari kualifikasi Kanika Vaidya yang mengalahkanAyu Maharani Gempita Swatantri 6-0, 6-0.

Baca Juga: 

Petenis dari 11 Negara Meriahkan ITF Women's Circuit

Gemilang, Murray Bawa Inggris Raya ke Final Piala Davis 2015

Video Populer

Foto Populer