Sukses


Thailand Terbuka Jadi Arena Angga / Ricky Dulang Poin Olimpiade

Bola.com, Jakarta - Dua ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka, bakal berlaga di Grand Prix Gold Thailand Terbuka 2015 di Bangkok, 29 September-4 Oktober 2015.

Diplot sebagai unggulan kedua, Angga/Ricky mengemban target khusus dari sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Sebabnya, turnamen tersebut jadi kesempatan bagi Angga/Ricky untuk mendulang poin menuju Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Saya targetkan Angga/Ricky bisa masuk semifinal atau final. Tapi yang penting mereka harus bisa menambah poin supaya bisa masuk ranking 10 besar dunia," kata Herry saat dihubungi Bola.com, Minggu (27/9/2015).

Pasangan nomor 11 dunia itu sebenarnya punya peluang emas merangsek ke peringkat 10 dunia pada pekan lalu di turnamen Korea Terbuka 2015. Namun, misi tersebut harus tertunda karena di turnamen level super series itu langkah mereka terhenti di babak kedua.

"Saat turnamen Jepang Terbuka lalu, mereka sudah mencapai target. Tapi ketika berlaga di Korea, Angga/Ricky ternyata kandas lebih cepat," lanjut Herry.

Sedangkan untuk Ade/Wahyu, Herry mengaku tak ingin memasang target terlalu tinggi. Hal ini dilakukan supaya Ade/Wahyu tidak merasa terbebani.

"Untuk mereka saya harap bisa masuk perempat final. Permainan mereka masih belum konsisten, jadi turnamen ini akan menjadi kesempatan mereka untuk menambah pengalaman dan jam terbang," tutur Herry.

Baca juga:

Ahsan / Hendra Ingin Jadi Juara di Denmark dan Prancis

Tontowi Ahmad Bicara Soal Target Olimpiade dan Idul Adha

Akhir Tahun, Greysia / Nitya Diharapkan Masuk 4 Besar Dunia

Video Populer

Foto Populer