Sukses


Ferrer Pastikan Tampil di Erstebank Open ATP 500

Bola.com, Jakarta Turnamen tenis ATP di Kota Wina, Austria, tahun ini bakal diramaikan petenis peringkat 20 besar dunia. Salah satu magnet yang menarik minat para petenis profesional dunia datang ke ibu kota Austria pada 17-25 Oktober ini adalah naiknya level turnamen dari ATP 250 menjadi ATP 500 pada tahun ini.

Salah satu petenis yang telah menyatakan bakal berpartisipasi di turnamen berlabel Vienna Erstebank Open ATP 500 ini adalah David Ferrer. Petenis asal Spanyol yang kini bertengger di peringkat kedelapan World ATP Ranking itu punya ‘’unfinished business’’ di turnamen yang kini berhadiah total 1.951.900 dollar AS atau Rp 28,7 miliar tersebut. Pada perhelatan tahun lalu, Ferrer gagal meraih gelar juara setelah di partai puncak takluk dari Andy Murray.

FTO FInalis David Ferrer (kiri) tak mampu mengalahkan Andy Murray pada babak final Erste Bank Open tahun lalu. Ia bertekad meraih gelar juara tahun ini. (Bola.com/Reza Khomaini)

’’Sayangnya, tahun lalu saya kurang memberikan kemampuan terbaik untuk bisa juara. Tapi saya mendapatkan kenangan yang tidak akan saya lupakan di turnamen itu. Target saya di Kota Wina adalah memenangi turnamen, itu sudah jelas,’’ ucap David Ferrer yang kini genap berusia 33 tahun, seperti dikutip dari situs Erstebank Open, Kamis (1/10/2015).

Motivasi Ferrer memang tengah tinggi, khususnya untuk lolos ke ATP World Tours Final di London. Petenis yang tahun ini berhasil meraih gelar juara di Doha (Qatar), Rio de Janeiro (Brasil), dan Acapulco itu juga ingin memperbaiki catatan tahun lalu di Kota Wina dengan menyabet titel juara.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Ferrer akan berhadapan dengan petenis dunia lainnya seperti Milos Raonic asal Kanada yang kini masuk peringkat 10 besar ATP. Raonic yang berusia 24 tahun sudah enam kali menjuarai turnamen ATP.

Selain Raonic, petenis lain yang juga sudah menyatakan kesediaan bertanding di Erstebank Open ATP 500 adalah Kevin Anderson (Afrika Selatan/ranking 12 ATP Dunia), Boy John Isner (AS), dan Ivo Karlovic (Kroasia).

Sementara itu, sejumlah media di Austria mengabarkan Rafael Nadal kemungkinan akan tampil di turnamen yang digelar di Stadthalle Wien ini. Nadal yang posisinya juga belum aman untuk bisa lolos ke putaran final ATP di London masih memerlukan tambahan poin. Saat ini, petenis asal Spanyol tersebut berada di peringkat ketujuh dunia dengan jumlah poin 3.770.

Petenis Yang Sudah Mendaftar Erste Bank Open ATP 500:

1. David FERRER (Spanyol)
2. Milos RAONIC (Kanada)
3. Kevin ANDERSON (Afrika Selatan)
4. John ISNER (AS)
5. Jo-Wilfried TSONGA (Prancis)
6. Ivo KARLOVIC (Kroasia)
7. Dominic THIEM (Austria)
8. Gael MONFILS (Prancis)
9. Andreas SEPPI (Italia)
10. Fabio FOGNINI (Italia)
11. Thomaz BELLUCCI (Brasil)
12. Guillermo GARCIA-LOPEZ (Spanyol)
13. Alexandr DOLGOPOLOV (Ukraina)
14. Jiri VESELY (Rep. Cheska)
15. Steve JOHNSON (AS)
16. Sam GROTH (Australia)
17. Andreas HAIDER-MAURER (Austria)
18. Santiago GIRALDO (Kolombia)
19. Albert RAMOS-VINOLAS (Spanyol)
20. Ernests GULBIS (Latvia)
21. Lukas ROSOL (Rep. Ceko)
22. Jürgen MELZER (Austria) - Wildcard
23. Florian MAYER (Jerman) - Entry Protection
24. Radek STEPANEK (Rep. Ceko) - Entry Protection

Baca Juga: 

Posisi 10 Besar Tenis Putra Stabil, Putri Sambut 2 Petenis Baru

Serena Williams Samai Rekor Chris Evert

Baru Tampil Sekali di Wuhan Terbuka, Sharapova Cedera Lagi

    Video Populer

    Foto Populer