7 Wakil Indonesia Pijak Perempat Final Thailand Terbuka

Oleh Diya Farida pada 02 Okt 2015, 08:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2015, 08:30 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto (Bola.com/Arief Bagus)
LOLOS - Ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, menjadi 1 dari 7 wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Thailand Terbuka GPG 2015.(Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Bangkok - Reduksi signifikan terjadi pada barisan wakil Indonesia di turnamen Thailand Terbuka 2015. Pasca meloloskan 18 wakil di babak kedua untuk nomor tunggal putri, ganda putra, ganda putri, ganda campuran, dan babak ketiga untuk nomor tunggal putra, skuat Merah Putih hanya bisa menempatkan 7 wakil di perempat final.

Sektor putri mencatat rapor paling buruk. Dari dua nomor yang dipertandingkan, tunggal dan ganda, tak ada satu pun wakil Indonesia yang mampu menjejak babak delapan besar.

Sementara nomor ganda campuran, yang sejatinya ditarget meraih gelar juara, cuma bisa meloloskan Praveen Jordan/Debby Susanto. Unggulan ketiga ini maju ke perempat final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aik Quan Tan/Pei Jing Lai, 21-18, 21-19, di Lapangan 1 Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Thailand, Kamis (1/10/2015).

Sedangkan rekan sepelatnas mereka, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, terjungkal di tangan pasangan non-unggulan asal Jepang, Yuki Kaneko/Shizuka Matsuo. Bertarung tiga gim selama 57 menit, duo R yang diplot sebagai unggulan kedua itu harus mengakui kemenangan Kaneko/Matsuo, 21-19, 17-21, dan 18-21.

Nomor yang paling banyak meloloskan wakilnya ialah tunggal putra dan ganda putra. Dua nomor ini masing-masing menempatkan tiga wakil.

Sayang, di antara laga perempat final yang akan dimainkan hari ini, Jumat (2/10/2015), duel perang saudara dipastikan terjadi antara unggulan ketujuh Dionysius Hayom Rumbaka kontra Sony Dwi Kuncoro. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa dijadwalkan bertemu unggulan pertama asal Korea Selatan, Son Wan-ho.

Sementara itu, pada nomor ganda putra, unggulan kedua Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, unggulan kelima Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi tiga wakil ganda putra tersisa Indonesia di Thailand Terbuka GPG 2015.

Jadwal lengkap pertandingan perempat final Thailand Terbuka 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Tiga Ganda Putra Indonesia Menjejak Perempat Final

Tampil Impresif, Ihsan Melangkah ke Perempat Final

18 Wakil Melangkah ke Hari Kedua Thailand Terbuka

Bola Beli: Seberapa Nyaman Sepatu Lari Wanita Asics Gel-Contend 6? Ini Ulasannya