Sukses


Indonesia 'Cuma' Tempatkan 3 Wakil di Final Thailand Terbuka

Bola.com, Bangkok - Dari 10 slot yang tersedia, Indonesia hanya bisa menempatkan 3 wakil di final turnamen Thailand Terbuka Grand Prix Gold (GPG) 2015. Jumlah ini tereduksi dari potensi maksimal 5 wakil di laga pamungkas.

Pada semifinal, skuat Merah Putih diwakili 6 wakil. Namun, di antara keenam wakil itu, 2 wakil harus berduel, sehingga maksimal wakil Indonesia di final cuma 5 wakil saja.

Tapi, di antara potensi maksimal 5 wakil tersebut, cuma 3 yang pada akhirnya mengamankan tempat. Mereka adalah tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa, ganda putra Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sementara 3 wakil lainnya, tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka, serta ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gugur di babak empat besar setelah dikalahkan lawan-lawannya.

Hayom, yang diplot sebagai unggulan ketujuh, tak kuasa membendung permainan unggulan keempat asal Korea Selatan, Lee Hyun-il, yang ditemuinya di Lapangan 2 Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/10/2015). Hanya dalam tempo 35 menit, Hayom kalah 17-21, 13-21.

Kekalahan Hayom ini kemudian menjalar ke ganda putra nasional, Angga/Ricky, yang bertanding di Lapangan 2. Menempati unggulan kedua, peraih medali emas SEA Games 2015 Singapura itu harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, dalam pertarungan rubber game, 19-21, 21-17, dan 16-21.

Sedangkan Markus/Kevin, belum bisa mengatasi perlawanan senior mereka di pemusatan latihan nasional (pelatnas), Wahyu/Ade. Seperti Hayom, Markus/Kevin juga kalah straight game, 18-21, 16-21.

Melalui hasil ini, Indonesia kini tinggal bergantung kepada Ihsan, Wahyu/Ade, dan Praveen/Debby, untuk membawa pulang gelar juara.

Usai membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan pertama dari Korea, Son Wan-ho, di perempat final, dan mengalahkan sesama pemain non-unggulan yang juga dari Korea, Jeon Hyeok-jin, di semifinal, Ihsan akan kembali menjumpai wakil Negeri Ginseng lainnya, Lee Hyun-il, di final.

Sementara Wahyu/Ade dan Praveen/Debby, masing-masing dijadwalkan bertemu Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) dan Choi Sol-gyu/Eom Hye-won, pada laga pamungkas Thailand Terbuka GPG 2015.

Baca juga:

Kalahkan Unggulan Pertama, Praveen / Debby Lolos ke Final

Bikin Kejutan Lagi, Ihsan ke Final Thailand Terbuka

Kalah dari Pasangan Malaysia, Angga / Ricky Gagal ke Final

Video Populer

Foto Populer