Sukses


Tengah Naik Daun, Ihsan Diharapkan Tembus 30 Besar Dunia

Bola.com, Jakarta - Nama tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa tengah 'naik daun'. Hal itu dikarenakan prestasi Ihsan saat berlaga di turnamen Thailand Terbuka GPG 2015.

Kendati dikalahkan pemain Korea, Lee Hyun Il  17-21, 24-22, dan 8-21 di partai final, Minggu (5/10/2015), namun perjuangan Ihsan layak diberi apresiasi karena mampu melampaui target yang sudah ditetapkan PBSI.

Padahal sebelum bertolak ke Thailand, pemain rangking 42 dunia itu cuma ditarget menjejak ke perempat final. Hal tersebut membuat pelatih Hendri Saputra optimistis anak asuhnya itu mampu memberikan hasil yang lebih baik ke depannya.

"Melihat performanya ini kami sudah memberi target kalau Ihsan harus berada di bawah peringkat 30 dunia sebelum akhir tahun nanti. Ini supaya Ihsan bisa bermain di level Super Series," ucap Hendri saat dihubungi Bola.com, Senin (5/10/2015).

Hendri pun menuturkan 'rahasia' di balik performa gemilang Ihsan sepanjang turnamen Thailand Terbuka. Seperti diketahui, pada babak ketiga, Ihsan secara mengejutkan mampu menumbangkan pemain unggulan asal Singapura, Zi Liang Derek Wong untuk merebut tempat di perempat final.

"Ihsan bisa tampil sebagus ini karena memiliki mental dan kepercayaan diri yang tinggi. Ia tidak tegang dan tidak kalah duluan sebelum bertanding. Selain itu, teknik permainannya sudah meningkat," terangnya.

Bagi Ihsan, menjadi runner-up di Thailand Terbuka merupakan prestasi tertingginya di level grand prix gold.

Baca Juga: 

Indonesia Pastikan Tiga Gelar di Vietnam Series 2015

[Ihsan dan Praveen / Debby Gagal Boyong Gelar Thailand Terbuka]

(2332502 "")Sengit, Ade / Wahyu Juarai Thailand Terbuka 2015

Video Populer

Foto Populer