Sukses


Jelang Denmark Terbuka: Ahsan / Hendra Tak Ditarget Juara

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hanya ditarget lolos ke final di turnamen Denmark Terbuka 2015 yang akan bergulir mulai Selasa (13/10/2015) pekan depan. Target ini dianggap paling realistis karena ganda putra nomor satu Indonesia tersebut tak mungkin juara di setiap turnamen yang diikuti.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengatakan persiapan yang dilakukan pasangan nomor dua dunia tersebut menghadapi dua turnamen Super Series di Denmark dan Prancis, sudah maksimal. Setelah tampil di Jepang Terbuka dan Korea Terbuka, kedua pemain bisa fokus berlatih selama sekitar dua pekan.

“Kalau persiapan sudah tidak ada masalah. Tinggal berangkat saja,” ujar Herry, ketika dihubungi bola.com, Rabu (7/10/2015).

Disinggung mengenai target, Herry tak menuntut Ahsan/Hendra harus juara di Denmark Terbuka. Apalagi di Jepang dan Korea langkah pasangan juara dunia 2015 tersebut terhenti di babak perempat final.

Namun, hasil tersebut tak membuat Herry khawatir. Menurutnya, pemain senior seperti mereka tak mungkin selalu juara di setiap turnamen. Apalagi jarak antara kedua turnamen Super Series tersebut dengan kejuaraan dunia terlalu mepet.

“Untuk pemain senior seperti mereka, terutama Hendra, memang harus ada pengaturan peak performace. Tidak bisa disamakan dengan pemain-pemain yang masih muda. Pengaturan sangat penting supaya hasilnya maksimal. Mereka butuh waktu recovery, kalau jarak antarturnamen terlalu mepet ya tidak bisa. Jadi untuk turnamen Denmark Terbuka ini, target untuk mereka cukup masuk final saja,” terang Herry.

Pada babak pertama Denmark Terbuka 2015, Hendra/Ahsan bakal ditantang ganda Polandia, Adam Cwalina/Przmyslaw Wacha. Di atas kertas, pasangan Tanah Air tersebut tak akan kesulitan melaju ke putaran kedua. Rombongan pemain Indonesia bakal berangkat ke Denmark pada Sabtu (10/10/2015) malam. 

Baca Juga: 

Jumpa Li Xuerui di Denmark Terbuka, Linda Weni Diminta Waspada

PBSI Evaluasi Penampilan Tunggal Putri Pasca Thailand Terbuka

Tengah Naik Daun, Ihsan Diharapkan Tembus 30 Besar Dunia

 

Video Populer

Foto Populer