Sukses


10 Guard Terbaik NBA Musim 2015-2016

Bola.com, Jakarta - Kompetisi NBA musim 2015-2016 akan segera bergulir pada 27 Oktober 2015. Menuju ke sana, NBA Fantasy merilis nama-nama guard yang memiliki catatan statistik performa terbaik selama musim kompetisi 2014-2015.

Berikut 10 nama guard terbaik NBA pada musim lalu:

10. Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers)

Pebasket Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving (kanan). (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)

Irving mengalami kenaikan persentase field-goal dari 43 persen (2013-2014) menjadi 46,8 persen (2014-2015). Namun, Irving mengalami penurunan dari persentase assist, dari 6,1 menjadi 5,2 per laga.

9. Ty Lawson (Houston Rockets)

Pebasket Houston Rockets, Ty Lawson. (Clipperholics)

Setelah menghabiskan enam musim bersama Denver Nuggets, Ty Lawson memutuskan pindah ke Houston Rockets. Berada di Rockets seharusnya bisa meningkatkan performa Lawson yang musim lalu mencatat 15,2 poin per laga dan 9,6 assist per laga.

8. Jeff Teague (Atlanta Hawks)

Pebasket Atlanta Hawks, Jeff Teague. (AFP PHOTO / Frederic J. BROWN)

Jeff Teague melalui musim terbaik sepanjang kariernya pada musim lalu. Dia mampu mencatat rataan 15,9 poin, 7 assist, 2,5 rebound, dan 1,7 steal. Teague bahkan terpilih masuk ke tim All-Star wilayah timur.

7. Erik Bledsoe (Phoenix Suns)

Pebasket Phoenix Suns, Erik Bledsoe (tengah). (AFP PHOTO / JEWEL SAMAD)

Kehadiran pemain baru, Brandon Knight, ke Phoenix Suns, seharusnya bisa meningkatkan permainan Erik Bledsoe. Kolaborasi Bledsoe dan Knight kemungkinan akan meningkatkan performa Suns pada musim ini. Bledsoe akan kembali menjadi andalan pelatih Jeff Hornacek dan diprediksi bisa melahap lebih dari 80 pertandingan.

6. Kyle Lowry (Toronto Raptors)

Kyle Lowry, Toronto Raptors  (Getty Images/AFP/Scott Halleran)

Awal musim lalu, Kyle Lowry menjalani start baik bersama Toronto Raptors dengan catatan 20,7 poin per laga, 7,7 assist per laga, 4,8 rebound per laga, dan 1,5 steal per laga. Namun, Lowry mengalami cedera pada pertengahan musim yang membuat penampilannya sedikit menurun.

5. John Wall (Washington Wizards)

John Wall, Washington Wizards.   (Getty Images/AFP/Maddie Meyer)

John Wall berhasil membukukan rataan assist 10,0 per laga pada musim lalu. Rataan dua digit itu menjadi yang tertinggi selama kariernya sejak 2010. Pada musim ini, bukan tak mungkin Wall akan memutus dominasi Chris Paul sebagai pencetak rataan assist terbanyak.

4. Damian Lillard (Portland Trail Blazers)

PORTLAND, OR - APRIL 27: Damian Lillard, Portland Trail Blazers. (Getty Images/AFP/Steve Dykes)

Rataan poin Damian Lillard terus meningkat sejak berkarier di NBA pada tiga tahun lalu. Pada musim terakhir, Lillard mampu mengemas rataan 21,0 poin per laga. Dia juga terpilih masuk All-Star wilayah barat.

3. Chris Paul (Los Angeles Clippers)

Pebasket Los Angeles Clippers, Chris Paul. (AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWN )

Chris Paul melakoni 82 pertandingan Los Angeles Clippers pada musim reguler 2014-2015. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak baginya sepanjang karier. Dia juga mampu mempertahankan dominasi sebagai pencetak assist terbanyak dengan rataan 10,2 assist per laga.

2. Russell Westbrook (Oklahoma City Thunders)

Pebasket Oklahoma City Thunders, Russell Westbrook. (AFP PHOTO / MIKE SEGAR)

Musim 2014-2015 menjalani musim yang hebat dalam catatan statistik Russell Westbrook. Dia menorehkan 11 kali triple-double hanya dalam 67 pertandingan. Rataan poinnya pun tertinggi sepanjang karier, yakni 28,1 poin per laga.

1. Stephen Curry (Golden State Warriors)

Pebasket Golden State Warriors, Stephen Curry (baju putih). (AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWN)

Stephen Curry sukses membawa Golden State Warriors meraih cincin juara NBA musim lalu. Tak hanya itu, Curry mencetak sejarah sebagai pencetak 3-pointer terbanyak sepanjang sejarah dalam semusim, yakni 286 kali. Dia juga terpilih sebagai MVP reguler 2015.

Sumber: NBA

Baca Juga:

Dongkrak Performa, Pebasket Knicks Pelajari Video Lari Usain Bolt

Jalani Debut Comeback, Kobe Cetak 5 Poin

Kobe Bryant Tegaskan Akan Selalu Jadi Pemain Lakers

Video Populer

Foto Populer