Sukses


Pacquiao dan Mayweather Memulai Negosiasi Tanding Ulang

Bola.com, London - Tanding ulang antara Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather menunjukkan tanda-tanda bakal terealisasi. Menurut laporan AFP,  Sabtu (10/10/2015), kedua petinju telah memulai proses negosiasi untuk melakukan rematch alas tanding ulang.

Pacquiao pekan ini mengumumkan keinginannya naik ring tinju sekali lagi sebelum pensiun tahun depan. Dia berencana gantung sarung tinju supaya fokus menjalani kariernya politik di Filipina. Petinju berjuluk Pac-Man tersebut juga mengungkapkan harapannya untuk bertanding ulang melawan Mayweather.

Semula skenario tersebut tampaknya sulit terealisasi. Mayweather sudah memutuskan pensiun setelah mengemas kemenangan ke-49 kontra Andre Berto. Namun, perkembangan terbaru menunjukkan kans rematch “Pertarungan Abad Ini” malah terbuka lebar. Pacquiano mengatakan tengah bernegosiasi dengan Mayweather dan seorang petinju lainnya, kemungkinan Amir Khan (Inggris).

“Saya akan bertarung dengan siapa pun, di mana pun. Kemungkinan saya akan bertanding sebelum pemilihan umum. Pemilihan umum berlangsung Mei tahun depan. Sebelum itu kemungkinan saya akan bertarung satu kali,” ujar Pac-Man kepada AFP.

Belum ada konfirmasi apa pun dari kubu Mayweather tentang “Pertarungan Abad Ini Jilid 2” tersebut. Money Man, julukan Mayweather, dalam beberapa kesempatan menegaskan benar-benar sudah pensiun dan tak ingin naik ring lagi.

Namun, ada satu faktor yang berpeluang membuat rematch dengan Pacquiao terwujud. Faktor yang dimaksud adalah nominal uang yang akan didapatkan oleh masing-masing petinju. Jika jumlahnya uang yang akan diterima fantastis, bukan tak mungkin Mayweather akan mempertimbangkan menjalani satu pertandingan lagi.

Apalagi Money Man juga berpeluang menorehkan rekor baru jika mau menerima tantangan Pacquiao. Dengan mengemas satu kemenangan lagi, Mayweather bakal melewati rekor Rocky Marciano. Saat ini keduanya sama-sama memegang rekor sebagai petinju yang selalu menang dalam 49 pertarungan beruntun.  

Baca Juga: 

Tanding Ulang Pacquiao vs Mayweather, Mungkinkah?

Pacquiao Gantung Sarung Tinju Tahun Depan

Floyd Mayweather Jr Menangkan Duel kontra Andre Berto

 

 

Video Populer

Foto Populer