Tak Mau Bicara Olimpiade, Saina Nehwal Tatap Super Series Eropa

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Okt 2015, 20:16 WIB
Diperbarui 10 Okt 2015, 20:16 WIB
Saina Nehwal
Tunggal putri India, Sahnia Nehwal, fokus menatap dua turnamen Super Series di Eropa, Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, New Delhi - Tunggal putri India, Saina Nehwal, tak mau terburu-buru membicarakan target di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pebulutangkis putri peringkat satu dunia tersebut memilih fokus menatap dua turnamen Super Series di Eropa, Denmark Terbuka dan Prancis Terbuka.

“Terlalu dini untuk berbicara tentang Olimpiade. Saya ingin fokus ke turnamen yang akan datang. Ada Denmark Terbuka, kemudian diikuti Prancis Terbuka,” kata Saina, seperti dilansir Deccan Herald, Jumat (8/10/2015). 

“Target utama, jelas, Olimpiade. Tapi untuk sekarang, saya ingin bermain apik di dua kompetisi ini dan menjaga kepercayaan diri tetap tinggi,” imbuh dia.

Saina kembali ke peringkat satu dunia setelah meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia di Jakarta, awal Agustus lalu.
“Tak mudah selalu berada dalam performa terbaik di olahraga seperti bulutangkis ini. Menjadi pemain nomor satu tekanannya besar. Setiap hari adalah tantangan. Saya ingin mencapai partai final sebanyak mungkin dan terus konsisten,” beber dia.

Saina mengatakan cedera kaki menghambat langkahnya di turnamen Jepang Terbuka tahun lalu. Imbasnya, Saina disingkirkan oleh pemain nonunggulan asal Jepang, Minatsu Mitani.

“Saya mengalami cedera kaki di Kejuaraan Dunia dan butuh beberapa saat untuk pulih. Itu memengaruhi performa saya di Jepang. Tapi sekarang saya benar-benar pulih dan saya ingin memastikan sudah sepenuhnya bebas cedera,” ujar pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: 

Dikucuri Bonus Rp 500 Juta, Ahsan/Hendra Termotivasi

PBSI Kucurkan Bonus bagi Atlet Berpestasi di Kejuaraan Dunia

Pebulutangkis Andalan Indonesia Siap Berlaga di Eropa

 

 

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia