Denmark Terbuka: Ganda Jadi Tumpuan, Linda Ditarget Beri Kejutan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Okt 2015, 18:31 WIB
Diperbarui 12 Okt 2015, 18:31 WIB
Linda Wenifanetri
Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, diharapkan memberi kejutan di Denmark Terbuka 2015. (Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Kopenhagen - Sektor ganda masih jadi tumpuan Indonesia untuk mendulang gelar di turnamen Denmark Terbuka 2015 yang akan bergulir Selasa (13/10/2015). Meski demikian, sektor tunggal putri bisa memberikan kejutan di turnamen level Super Series Premier tersebut melalui Linda Wenifanetri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, mengatakan para pemain telah melakukan persiapan intensif selama tiga pekan. Dia berharap performa pemain bisa maksimal dan berbuah gelar.

Tiga ganda yang masih jadi tumpuan utama Indonesia adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

“Suka tidak suka, pemain yang ditargetkan meraih titel di Eropa masih dari ganda putri, ganda putra, dan ganda campuran. Kami juga harapkan Linda bisa lebih baik lagi sesudah Kejuaraan Dunia kemarin dan dia punya kemampuan untuk ke situ,” kata Rexy mengungkapkan peluang para pemain Indonesia, seperti dilansir situs resmi PBSI, Senin (12/10/2015).

“Dari ganda campuran juga ada Praveen Jordan/Debby Susanto yang performanya cukup baik di Thailand. Kami mengharapkan Praveen/Debby bisa mendekati Tontowi/Liliyana,” tambah Rexy lagi.

Tahun lalu Indonesia gagal membawa pulang gelar dari Denmark Terbuka. Hasil terbaik ditorehkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi runner up setelah kalah dari ganda Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, di partai final. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia ini diharapkan bisa memperbaiki prestasi di Denmark dengan menjadi juara.

“Tontowi sudah menambah beberapa pukulan yang perlu ia perbaiki. Dari analisis pertandingan sebelumnya sudah dilihat area mana yang harus fokus diperbaiki,” ungkap Rexy.

“Di ganda putri, Greysia/Nitya terakhir bisa menang di super series di Korea. Dalam persiapan, mereka juga ada penambahan-penambahan lagi. Diharapkan mereka bisa meraih gelar di super series premier,” jelas Rexy.

Pemain Indonesia yang turun di Denmark Open Super Series Premier 2015:

Tunggal Putra:
- Tommy Sugiarto
- Dionysius Hayom Rumbaka
- Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal Putri:
- Linda Wenifanetri
- Maria Febe Kusumastuti

Ganda Putra:
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

Ganda Putri:
- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Ganda Campuran:
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
- Riky Widianto/Richi Puspita Dili
- Praveen Jordan/Debby Susanto

Baca Juga: 

Lee Chong Wei Tak Dihantui Memori Buruk di Denmark

Denmark Terbuka 2015: Undian Berat, Angga / Ricky Harus Konsisten

Jumpa Li Xuerui di Denmark Terbuka, Linda Weni Diminta Waspada

 

Half Time Show, Pandemi Covid-19 Mencabut Nyawa Sepak Bola Indonesia