Jelang Denmark Terbuka 2015: Owi/Butet Ingin Lampaui Hasil 2014

Oleh Diya Farida pada 12 Okt 2015, 21:40 WIB
Diperbarui 12 Okt 2015, 21:40 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menargetkan gelar juara di Denmark Terbuka SSP 2015.(Bola.com/Arief Bagus)

Bola.com, Odense - Misi tinggi digantungkan ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Tak mau mengulang hasil setahun lalu, tahun ini Tontowi/Liliyana ingin juara.

Pada gelaran Denmark Terbuka SSP 2014, ganda campuran berperingkat kedua dunia itu harus puas dengan status runner-up. Di final, duet yang akrab disapa Owi/Butet ini kalah dari pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin.

"Keinginan melampaui hasil tahun lalu pasti ada. Tapi, kami tidak mau terlalu menggebu-gebu. Fokus satu-satu. Konsentrasi juga harus kami jaga dan jangan sampai lengah," tutur Liliyana, dilansir situs resmi PBSI, Senin (12/10/2015).

"Yang pasti, kami ingin memberikan yang terbaik di sini," tambahnya.

Selain mengandalkan Tontowi/Liliyana, skuat pemusatan latihan nasional juga berharap kepada Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Seperti seniornya, Riky/Richi dan Praveen/Debby juga diharapkan bisa memperbaiki pencapaian mereka di Denmark Terbuka SSP 2014.

Tahun lalu, laju duo R terhenti di semifinal seusai menjalani 'perang saudara' kontra Tontowi/Liliyana. Sementara Praveen/Debby kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) yang ditemui di babak kedua.

Kejuaraan Denmark Open Super Series Premier akan berlangsung pada 13-18 Oktober 2015 di Odense Sports Park, Denmark. Indonesia akan diwakili oleh 11 wakil dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

 

Baca juga:

Denmark Terbuka: Ganda Jadi Tumpuan, Linda Ditarget Beri Kejutan

Lee Chong Wei Tak Dihantui Memori Buruk di Denmark

Tak Mau Bicara Olimpiade, Saina Nehwal Tatap Super Series Eropa