Lewati Babak Pertama, Marcus / Kevin Kini Incar Gelar Juara

Oleh Diya Farida pada 14 Okt 2015, 21:11 WIB
Diperbarui 14 Okt 2015, 21:11 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (PBSI)
Kemenangan di babak pertama China Taipeh GP 2015, Rabu (14/10/2015), membuat ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo optimistis bisa meraih gelar juara pertama mereka.(PBSI)

Bola.com, Taipeh - Target tinggi dipatok ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di turnamen China Taipeh Terbuka Grand Prix (GP) 2015. Sukses melewati babak pertama dengan kemenangan straight game, Marcus/Kevin kini mengincar gelar juara pada turnamen yang digelar di Hsing Chuang Gymnasium, Taipeh, Rabu (14/10/2015).

"Kami ingin sekali juara di sini. Meraih titel pertama kami sejak berpasangan Maret 2015 lalu. Semoga saja memang rezeki kami," tutur Kevin, dilansir situs resmi PBSI.

Marcus/Kevin membuka perjuangan di China Taipeh GP 2015 dengan sangat baik. Diplot sebagai unggulan pertama, Marcus/Kevin menngalahkan wakil Hong Kong, Or Ching Chung/Tang Chun Man, 21-15, 21-16.

Kevin mengatakan permainan Or/Tang sempat menyulitkan di awal-awal laga, terutama di gim pertama. Baru di kedudukan 15-15, Marcus/Kevin mampu melepaskan diri dari tekanan lawan. Menemukan kembali permainan, keduanya berhasil memenangi gim pertama.

Mengamankan gim pertama membuat kepercayaan diri Marcus/Kevin bertambah. Meski masih terlibat pertarungan sengit dengan Or/Tang, keduanya bisa menyudahi laga dengan kemenangan dua gim langsung.

“Lawan memang cukup menyulitkan di awal permainan, namun kami juga masih kurang maksimal. Terutama di fokus dalam bermain. Inilah yang harus kami perbaiki untuk babak selanjutnya,” jelas Kevin.

“Selain itu yang tidak kalah penting, persiapan kami sebelum bertanding juga harus maksimal,” imbuhnya.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan berjumpa pasangan tuan rumah, Ko Chi Chang/Chen Chung Jen. Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian harus angkat koper lebih awal setelah tersingkir di babak pertama dari tangan ganda putra Malaysia, Tan Wee Gian/Teo Ee Yi, 19-21, 14-21.

Baca juga:

Gagal Buat Kejutan, Linda Langsung Kandas di Denmark Terbuka 2015

China Taipeh GP: 7 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Tontowi / Liliyana Susah Payah Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online