Greysia / Nitya Terjegal di Babak Pertama Denmark Terbuka 2015

Oleh Diya Farida pada 14 Okt 2015, 19:49 WIB
Diperbarui 14 Okt 2015, 19:49 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (PBSI)
Langkah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, terhenti di babak pertama Denmark Terbuka SSP 2015. Greysia/Nitya kalah straight game dari wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (14/10/2015).(PBSI)

Bola.com, Odense - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, gagal bersinar di turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Ditarget juara, Greysia/Nitya malah tersingkir di babak pertama.

Pasangan yang diplot sebagai unggulan ke-6 itu kalah dari wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, 13-21, 14-21. Padahal, lawan yang diladeni Greysia/Nitya di Lapangan 3 Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (14/10/2015), bukan berstatus unggulan.

Dengan hasil ini, sektor putri Merah Putih tinggal menyisakan Maria Febe Kusumastuti yang bertarung di nomor tunggal putri. Sebelumnya, tunggal putri Indonesia lainnya, Linda Wenifanetri, juga gagal melakukan revans atas mantan pemain nomor satu dunia dari Tiongkok, Li Xuerui dan tersingkir di babak pertama.

Jalannya pertandingan

Greysia/Nitya membuka pertandingan kontra Chang/Lee dengan kurang baik. Mereka sempat tertinggal 0-4 di gim pertama sebelum akhirnya meraih tiga poin beruntun.

Namun, setelah imbang 7-7, kampiun Korea Terbuka SSP 2015 tersebut seakan kehilangan arah permainan. Hal ini langsung dimanfaatkan Chang/Lee. Ganda putri berperingkat 52 dunia itu mampu memenangi 9 poin beruntun. Keunggulan ini tak mampu dikejar Greysia/Nitya.

Masuk ke gim kedua, permainan Greysia/Nitya tak kunjung membaik. Sejak menyamakan kedudukan di poin 2-2, ganda putri yang kini menempati peringkat kelima dunia itu tak pernah sekalipun memimpin perolehan poin.

Alhasil, meski terus memberi perlawanan, perjuangan keras Greysia/Nitya akhirnya harus terhenti. Setelah bertarung selama 45 menit, keduanya harus menyerahkan tempat di babak kedua kepada Chang/Lee.

Hasil sementara hari kedua Denmark Terbuka SSP 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Gagal Buat Kejutan, Linda Langsung Kandas di Denmark Terbuka 2015

China Taipeh GP: 7 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Tontowi / Liliyana Susah Payah Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Lomba Lari Xiamen Marathon di China Diikuti 12.000 Peserta