Febe Kalah, Wakil Putri di Denmark Terbuka Habis

Oleh Bola pada 15 Okt 2015, 07:30 WIB
Diperbarui 15 Okt 2015, 07:30 WIB
Maria Febe Kusumastuti (PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri, Maria Febe Kusumastuti, menjadi wakil putri Indonesia terakhir yang tersingkir di babak pertama Denmark Terbuka SSP 2015. Febe kalah dari pemain India, P. V. Sindhu, Rabu (14/10/2015).(PBSI)

Bola.com, Odense - Rapor merah dibukukan barisan Srikandi tepok bulu Indonesia di turnamen Denmark Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Menurunkan 2 tunggal putri dan 1 ganda putri, tak ada satu pun yang mampu melangkah ke babak kedua.

Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, kompak tersingkir cepat. Akibatnya, skuat Merah Putih kini hanya tinggal mengandalkan sektor putra dan ganda campuran.

Linda menjadi pemain putri Indonesia pertama yang menelan kekalahan. Berjumpa mantan pemain nomor satu dunia dari Tiongkok, Li Xuerui, di Lapangan 1 Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu (14/10/2015), Linda tumbang 21-10, 19-21, dan 11-21.

"Sebetulnya Linda masih bisa mengembalikan bola pukulan Li, tapi saat dia mengarahkan bola pengembaliannya ke lapangan belakang, jadinya malah keluar," tutur pelatih tunggal putri yang mendampingi Linda di Denmark, Bambang Suprianto, dilansir situs resmi PBSI.

"Kalau dari segi penampilan, permainan Linda sudah bisa dibilang maksimal. Tinggal pukulannya yang harus diperbaiki. Gim pertama dan kedua Linda sudah maksimal. Di awal gim ketiga juga masih bisa melawan. Tapi Li Xuerui tampil lebih percaya diri. Jadinya mau diberi bola apa saja dia bisa menjadikannya poin,” lanjutnya.

Hasil negatif Linda ini lantas menjalar ke ganda putri andalan Tanah Air, Greysia/Nitya. Kampiun Korea Terbuka SS 2015 itu tak kuasa meladeni permainan agresif wakil Negeri Ginseng, Chang Ye-na/Lee So-he. Bertemu di Lapangan 3, Greysia/Nitya kalah straight game, 13-21, 14-21, dalam tempo 45 menit saja.

Menyisakan Febe sebagai harapan terakhir membuat pemain non-pelatnas itu bermain dengan beban. Seperti Greysia/Nitya, pemain binaan PB Djarum tersebut keok dua gim langsung di tangan pemain India, P. V. Sindhu, 13-21, 11-21. Dengan kekalahan Febe ini maka wakil putri Indonesia di Denmark Terbuka SSP 2015 habis.

Hasil lengkap hari kedua Denmark Terbuka SSP 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Greysia / Nitya Terjegal di Babak Pertama Denmark Terbuka 2015

Gagal Buat Kejutan, Linda Langsung Kandas di Denmark Terbuka 2015

Tontowi / Liliyana Susah Payah Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Lomba Lari Xiamen Marathon di China Diikuti 12.000 Peserta