Sukses


Sengit, Ahsan / Hendra Melangkah ke Babak Kedua Denmark Terbuka

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meyegel tiket ke babak kedua Denmark Terbuka 2015 setelah menundukkan pasangan Polandia Adam Cwalina/Przemyslaw Wacha 11-21, 21-16, 21-17 di Odense Sport Park, Kamis (15/10/2015) pagi WIB.

Perjuangan Ahsan/Hendra di laga pembuka turnamen level super series premier ini awalnya berjalan kurang mulus. Pasangan yang menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2015 tersebut tampil buruk di gim pertama, selalu tertinggal sejak awal hingga akhir. Ganda Polandia tak kesulitan mengklaim kemenangan di gim ini dengan marjin sangat jauh.

Beruntung, Ahsan/Hendra mampu bangkit di dua gim selanjutnya. Gim kedua berjalan mulus, sedangkan di gim ketiga Cwalina/Przemyslaw mampu memberikan perlawanan sengit meskipun akhirnya harus mengakui keunggulan ganda putra terbaik Indonesia tersebut.

Pada babak berikutnya, Ahsan/Hendra bakal berhadapan dengan ganda Tiongkok, Liu Cheng/Lu Kai.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka berhasil memastikan langkah ke babak kedua. Hayom melaju seusai mengalahkan pemain Denmark, Rasmus Fladberg, dengan skor 21-16, 21-19.

Selanjutnya Hayom akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Denmark, Jan O Jorgensen. Catatan pertemuan mereka sejauh ini tak begitu menguntungkan Hayom. Tujuh kali berhadapan, Hayom belum pernah mengantongi kemenangan.

Sementara Tommy memastikan lolos berkat kemenangan atas pebulutangkis Jepang, Sho Sasaki, 21-11 dan 21-12.

“Di awal tadi sempat belum in mainnya. Tapi setelah itu sudah tidak ada masalah. Saya banyak mempercepat permainan, sampai dia jadi enggak enak sendiri buat main di lapangan,” kata Tommy.

Di babak kedua Tommy akan berhadapan dengan K. Srikanth, India. Rekor pertemuan mereka sejauh ini sama kuat 1-1.

Baca Juga: 

Greysia / Nitya Terjegal di Babak Pertama Denmark Terbuka 2015

Tontowi / Liliyana Susah Payah Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Jelang Denmark Terbuka: Ahsan / Hendra Tak Ditarget Juara

 

 

Video Populer

Foto Populer