Sukses


Menang Mudah, Marcus / Kevin Tiba ke Perempat Final China Taipeh

Bola.com, Taipeh - Rapor hijau masih terus dibukukan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, di turnamen China Taipeh Grand Prix (GP) 2015. Menjumpai pasangan Taiwan, Chang Ko-chi/Chen Chung-jen, Marcus/Kevin cuma butuh 21 menit untuk memenangi laga dengan skor 21-10, 21-13, di Hsing Chuang Gymnasium, Taipeh, Kamis (15/10/2015).

Kemenangan ini membawa unggulan pertama itu melaju ke perempat final. Di fase tersebut, Marcus/Kevin akan ditantang pemenang duel antara unggulan ketujuh Lee Jhe-huei/Lee Yang (Taiwan) kontra pasangan 'gado-gado', Rudy Bosch (Belanda)/Oliver Leydon-Davis (Australia).

Dari nomor ganda putri, pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga maju ke babak delapan besar. Duet Anggia/Ketut yang diplot sebagai unggulan keempat lolos ke perempat final setelah melibas pasangan Taiwan, Lee Wei-tzu/Yu Min-ju, 21-10, 21-11. Sedangkan Gebby/Tiara mengalahkan Lin Tsun-yu/Yu Wen-kuo, juga dari Taiwan, 21-11, 21-19.

Sayang, kemenangan mereka tidak diikuit unggulan kedua Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani. Bentrok melawan pasangan non-unggulan, Kim Hye-rin/Kong Hee-yong, Suci/Maretha kalah straight game, 16-21, 23-25.

Sementara itu, pada nomor ganda campuran, kejutan OK dibuat pasangan anyar Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin. Menjalani 'perang saudara' versus unggulan kedua Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika, ganda yang baru dipasangkan di turnamen China Taipeh GP 2015 ini menang 12-21, 21-14, dan 21-18.

“Sebagai pasangan baru, kami tampil tanpa beban, jadi mainnya lepas. Selain itu, saya sudah kalah di nomor ganda putra, jadi lebih termotivasi di ganda campuran, jangan sampai kalah lagi,” kata Rian, dilansir situs resmi PBSI.

“Hasil hari ini lumayan bagus, saya semakin percaya diri bahwa saya mampu kembali bersaing setelah cedera yang saya alami. Saya dan Rian tidak punya persiapan khusus, kami baru latihan bersama satu hari saja,” timpal Masita.

Selain Rian/Masita, ganda campuran Indonesia yang menempati unggulan teratas, laju Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti juga masih mulus. Duet Ronald/Melati menang dua gim langsung atas Law Cheuk-him/Yuen Sin-ying, 21-7, 21-14.

Hasil dan jadwal hari ketiga China Taipeh GP 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Cedera Lagi, Bella Angkat Kaki dari China Taipeh GP 2015

3 Ganda Campuran Indonesia Pijak Babak 16 Besar

China Taipeh GP: 7 Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak Kedua

Video Populer

Foto Populer