Tontowi / Liliyana Susah Payah ke Perempat Final Denmark Terbuka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Okt 2015, 19:50 WIB
Diperbarui 15 Okt 2015, 19:50 WIB
Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dalam pertandingan tiga gim 18-21, 21-19, 21-18 di ajang Denmark Terbuka 2015, Kamis (15/10/2015). (PBSI)

Bola.com, Odense - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dipaksa berjuang keras mengalahkan ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo, saat memperebutkan tiket ke perempat final Denmark Terbuka 2015, Kamis (15/10/2015). Tontowi/Liliyana menyegel kemenangan dalam pertandingan tiga gim di Odense Sport Park dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-18.

Tontowi/Liliyana membuka gim pertama dengan keunggulan cukup jauh 7-2. Namun setelah itu mereka melakukan beberapa kesalahan yang membuat Danny/Vanessa merasa di atas angin. Dany/Vanessa tampil percaya diri dan justru berbalik unggul, merebut gim pertama.

Kehilangan gim pertama membuat Tontowi/Liliyana tampil lebih fokus. Tapi, Danny/Vanessa terus memberikan perlawanan sengit kepada Tontowi/Liliyana. Kejar-mengejar poin terus terjadi hingga pertandingan berakhir.

“Hari ini penampilan kami kurang baik. Owi (panggilan Tontowi) bola-bola atasnya kurang bagus. Dia enggak bisa mengontrol, jadi lawan malah balik percaya diri,” ungkap Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI.

“Saya awalnya masih bisa mengontrol. Tapi akhirnya saya jadi ikut terpengaruh penampilan Owi. Saya jadi kepikiran untuk menjaga Owi, malah kurang fokus ke bola-bola depan. Harusnya saya juga bisa lebih fokus,” imbuh pemain yang biasa disapa Butet tersebut.

Di perempat final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong. Di atas kertas, Tontowi/Liliyana masih diunggulkan. Dari lima kali pertemuan, ganda campuan Indonesia tercatat selalu menang. Namun, mereka tak mau lengah karena bisa berakibat fatal.

“Mudah-mudahan besok bisa kami bisa bermain lebih baik daripada hari ini. Kalau ini (penampilan buruk) terulang, bahaya buat kami. Bisa fatal hasilnya,” kata Liliyana.

Baca Juga: 

Kalah di Babak Pertama, Greysia / Nitya Dapat Evaluasi

Febe Kalah, Wakil Putri di Denmark Terbuka Habis

Tontowi / Liliyana Susah Payah Kalahkan Wakil Tuan Rumah

 

Lomba Lari Xiamen Marathon di China Diikuti 12.000 Peserta