Sukses


Indonesia Kirim 4 Wakil ke Final China Taipeh GP

Bola.com, Taipeh - Tim Indonesia mendominasi final China Taipeh Grand Prix 2015 dengan mengirim empat wakil di nomor tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri. Hanya di nomor tunggal putri, Tim Merah Putri gagal menempatkan wakilnya. 

Ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi wakil pertama yang lolos ke final dengan mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 12-21, 21-17, 21-19 di babak semifinal di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (17/10/2015).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyusul ke final setelah mengakhiri perlawanan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dengan skor 17-21, 21-13, 22-20.

Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti tak butuh perjuangan keras untuk meraih tiket ke partai puncak. Unggulan pertama ganda campuran ini cuma butuh 25 menit untuk mengalahkan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Peck Yen Wei, dua gim langsung 21-8, 21-13.

Sony Dwi Kuncoro yang memenangi laga perang saudara melawan Simon Santoso, menjadi wakil terakhir yang lolos ke final. Sony menang dua gim langsung dari Simon, 21-14, 21-16. Pertarungan Sony dan Simon sempat diwarnai insiden kartu kuning yang diberikan oleh wasit kepada keduanya di gim kedua karena dianggap mengulur-ulur waktu permainan.

“Saya senang bisa melaju ke final, lawan saya juga tidak mudah, Simon pemain berpengalaman. Namun dulu kan kami sering latihan bersama, jadi sudah tahu bagaimana permainannya,” tutur Sony, seusai pertandingan.

“Soal partai final, saya tidak mau memikirkan siapa lawannya. Saya adalah pemain berpengalaman, mungkin di sini keunggulan saya. Besok saya akan tampil sabar, dan tidak terlalu menggebu-gebu untuk menang, biasa-biasa saja, yang penting main saya bagus,”ujar ayah dua putri ini.

Sementara itu, tiga wakil tersingkir di babak semifinal. Ihsan Maulana Mustofa dikalahkan andalan tuan rumah, Wang Tzu Wei, 10-21, 21-8, 15-21. Pasangan dadakan Muhammad Rian Ardianto/Masita Mahmudin pun tak kuasa menahan laju wakil tuan rumah, Chang Ko-Chi/Chang Hsin Tien, 12-21, 16-21.

Sektor ganda putri harus melupakan asa menciptakan all Indonesian final saat pasangan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dikalahkan pasangan Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto, 21-17, 18-21, 17-21.

Baca Juga: 

Ke Final, Markus / Kevin Selangkah Raih Gelar Pertama

Gagal ke Final, Ini Evaluasi Pelatih ke Ihsan

Ihsan Terhenti di Semifinal China Taipeh 2015

 

Video Populer

Foto Populer