Sukses


Menangi Gelar Pertama, Ini Komentar Marcus / Kevin

Bola.com, Taipeh - Ambisi ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memenangi gelar juara akhirnya terpenuhi di turnamen China Taipeh Terbuka Grand Prix (GP) 2015. Mengalahkan wakil Malaysia, Hoon Thien How/Lim Khim Wah, 21-12, 21-8, di Hsing Chuang Gymnasium, Minggu (18/10/2015), Marcus/Kevin sukses kali pertama naik podium kampiun sejak mulai bertandem delapan bulan lalu.

“Kami senang sekali akhirnya bisa mendapat gelar, karena sebelumnya hanya mencapai semifinal, final, dan tidak juara. Sekarang kami berharap bisa juara lagi, apapun level turnamennya,” ucap Kevin, dilansir situs resmi PBSI.

“Setelah menang di level grand prix, semoga kami bisa menang di turnamen yang levelnya lebih tinggi yaitu grand prix gold. Dua minggu lagi kami akan bertanding di Korea Open Grand Prix Gold dan semoga bisa juara lagi,” timpal Marcus.

Dibanding laga semifinal, yang berlangsung sengit dan harus dituntaskan lewat permainan rubber game, duel pamungkas China Terbuka GP 2015 nomor ganda putra antara Marcus/Kevin dan Hoon/Lim justru berjalan tanpa gereget. Dalam tempo 27 menit, Marcus/Kevin menyudahi perlawanan Hoon/Lim dengan skor telak.

Diakui Marcus/Kevin, yang diplot sebagai unggulan pertama, kemenangan mereka atas Hoon/Lim hari ini tidak lepas dari ketenangan bermain. Menurut mereka, bermain tenang dan sabar menjadi resep sukses di laga final.

“Kuncinya tampil lebih tenang dari kemarin-kemarin, lebih mengatur tempo. Karena lawan kami hari ini kalau langsung di-smash tidak gampang juga mendapatkan poinnya," jelas Kevin.

"Jadi kami bermain lebih sabar. Belajar dari penampilan sebelumnya, jangan terlalu buru-buru dan nikmati permainan saja,” imbuhnya.

Indonesia masih berpeluang menambah gelar juara China Taipeh Terbuka GP 2015 dari tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, ganda campuran Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani.

Hasil sementara final China Taipeh Terbuka GP 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Marcus / Kevin Raih Gelar Perdana di China Taipeh GP 2015

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Final China Taipeh GP

Gagal ke Final, Ini Evaluasi Pelatih ke Ihsan

Video Populer

Foto Populer