Sukses


Ronald / Melati Pastikan Indonesia Juara Umum di China Taipeh GP

Bola.com, Taipeh - Prestasi gemilang ditorehkan para pebulutangkis Indonesia di turnamen China Taipeh Terbuka Grand Prix (GP) 2015. Dari empat slot final yang didapat, tak ada satu pun gelar juara lepas dari tangan wakil Merah Putih. Imbasnya, Indonesia keluar sebagai juara umum.

Gelar juara terakhir yang dimenangi pemain Indonesia datang dari ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani. Bertemu wakil tuan rumah, Chang Ko-chi/Chang Hsin Tien di Hsing Chuang Gymnasium, Taipeh, Minggu (18/10//2015), Ronald/Melati menang 21-18, 25-27, dan 21-15.

Sebelumnya, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tunggal putra Sony Dwi Kuncoro, dan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani, juga sukses menuntaskan perjuangan mereka di China Taipeh Terbuka GP 2015 dengan titel juara. Satu hal yang membedakan, ketiga wakil ini mampu memenangi laga pamungkan mereka secara straight game.

Ya, tak seperti Marcus/Kevin, Sony, dan Anggia/Ketut, kemenangan Ronald/Melati harus didapat melalui pertarungan rubber game yang ketat dan sengit. Unggulan teratas itu bahkan membutuhkan durasi lebih dari satu jam guna menyelesaikan pertandingan.

Padahal, di tiga laga sebelumnya, Ronald/Melati selalu menang dua gim langsung, dan dengan skor telak. Namun, kali ini Ronald/Melati dipaksa berjuang keras sebelum bisa naik podium kampiun.

Setelah menang 21-18 di gim pertama, Ronald/Melati sejatinya punya peluang menang straight game jika bisa memanfaatkan keuntungan dua championship point pada kedudukan 20-18. Sayang, kegagalan mereka mengonversi dua kesempatan memenangi poin memaksa gim kedua berlanjut ke adu setting.

Di sinilah, fokus Ronald/Melati mulai goyah. Setelah kedudukan imbang 25-25, keduanya harus merelakan gim kedua menjadi milik duo Chang.

Beruntung situasi ini tidak berjalan langgeng. Memasuki gim ketiga yang menjadi penentu, Ronald/Melati bermain lebih efektif. Setelah imbang 8-8, perolehan poin keduanya tak pernah lagi terkejar. Ronald/Melati pun berhak menyandang titel juara China Taipeh Terbuka GP 2015.

Hasil lengkap final China Taipeh Terbuka GP 2015 bisa diakses di sini.

Baca juga:

Menang Straight Game, Anggia / Shitta Juara China Taipeh GP 2015

Marcus / Kevin Raih Gelar Perdana di China Taipeh GP 2015

Indonesia Kirim 4 Wakil ke Final China Taipeh GP

 

Video Populer

Foto Populer