Sukses


Novak Djokovic, Manusia Senilai Rp 218 Miliar

Bola.com, Shanghai - Tahun 2015 bisa dibilang menjadi musim kompetisi terindah bagi petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Seusai merengkuh tiga gelar grand slam di tahun ini, pria asal Serbia itu menjadi petenis pertama yang mampu mengumpulkan hadiah uang sebesar 16 juta dolar AS (Rp 218 miliar) dalam satu musim.

Pendapatan tersebut tak terlepas dari prestasi Djokovic yang baru saja menjuarai Shanghai Masters 2015. Djokovic menjadi kampiun setelah mengalahkan petenis Prancis, Jo-Wlfried Tsonga, 6-2, 6-4, akhir pekan lalu.

Hebatnya, petenis berusia 28 tahun itu juga tercatat tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir. Ia mampu memenangi 22 set secara beruntun.

"Semuanya datang bersamaan kepada saya di musim ini. Tentu saja tahun ini adalah yang terbaik dalam karier saya. Saya hanya mencoba menghargai setiap momen yang saya habiskan di lapangan," kata Djokovic kepada CNN, Selasa (20/10/2015).

Ketika ditanya soal rahasia kesuksesannya, pemain yang memiliki satu putra itu menekankan pada etos dan semangat bermain.

"Tak ada yang bisa saya katakan apa sebenarnya rahasia sukses itu. Jelas perlu bertahun-tahun untuk kerja keras, dedikasi, profesionalisme, semangat, dan cinta untuk olahraga," ungkapnya.

"Harus ada pemahaman antara diri anda sendiri dan sebagai pemain untuk terus berkembang, bagaimana meningkatkan diri Anda ke puncak performa," tegas Djokovic.

Baca Juga:

Eksklusif: Miedler Jadi Petenis Tuan Rumah Ke-5 di Babak Utama

Nadal-Berdych Lolos, ATP World Tour Finals 2015 Sisakan 2 Slot

Libas Tsonga, Djokovic Kampiun Shanghai Masters 2015

Video Populer

Foto Populer