Sukses


Rute Tour de France 2016 Untungkan Froome

Bola.com, Paris - Penyelenggara Tour de France resmi merilis rute untuk balapan 2016, Selasa (20/10/2015). Rute tahun depan tersebut dinilai sangat menguntungkan juara bertahan, Chris Froome, karena cocok dengan gaya membalapnya.

Rute balapan tahun depan terdiri atas dua individual time trials dan 28 tanjakan berat. Balapan berlangsung Juli, dengan jarak total yang harus dilahap pebalap mencapai 3.519 kilometer.

Froome, pebalap Britania yang memenangi Tour de France 2013 dan 2015, dikenal sebagai raja tanjakan dan individual time trials. Tak heran, dia langsung didaulat menjadi favorit juara untuk tahun depan.

Total ada 21 etape pada balapan tahun depan yang merupakan edisi ke-103. Para pebalap bakal start pada 2 Juli 2016, dari Mont Saint Michel dan finis di Paris pada 24 Juli.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pebalap harus melewati Andorra, Spanyol, dan Swiss. Mereka juga bakal mengunjungi Mont Ventoux saat Bastile Day, tepatnya 14 Juli. Tiga tahun lalu, Froome berhasil memenangi etape tersebut.

“Balapan tersebut bakal luar biasa,” kata direktur turnamen, Christian Prudhomme, seperti dilansir BBC.

Baca Juga: 

Baru 5 Orang yang Mengambil Formulir Caketum KOI

“Mayweather Bakal Kembali Bertarung Tahun Depan”

Ini Dia Target Chris Froome Seusai Juara Tour de France 2015

Video Populer

Foto Populer