Sukses


Eksklusif dari Austria: Ferrer Jumpa Gael Monfils di Semifinal

Bola.com, Wina - Impian David Ferrer berlaga di partai puncak Erste Bank Open 2015 selangkah lagi bakal terwujud dengan memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Fabio Fognini dua set langsung 6-4, 6-2 di Stadthalle Arena, Sabtu (24/10/2015) dini hari WIB.

Ferrer yang saat ini duduk di ranking 8 dunia mengatakan tidak mudah mengalahkan Fognini. Kendati sudah delapan kali menorehkan kemenangan atas petenis asal Italia tersebut, penampilan Fognini sangat luar biasa pada laga perempat final ini.

’’Saya tahu kalau Fabio (Fognini) adalah pemain bagus, tapi terkadang ia kurang konsisten. Permainan pada set pertama sangat ketat, ia berani tampil terbuka. Tapi pada babak ini, saya harus berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin. Fabio mulai kehilangan fokus pada set berikutnya karena saya selalu memanfaatkan setiap kesempatan untuk meraih poin,’’ ucap Ferrer saat menjawab pertanyaan bola.com di sesi jumpa pers usai pertandingan.

Ferrer yang tahun ini berhasil mengoleksi gelar juara di Doha, Rio de Janeiro, Acapulco, dan Kuala Lumpur, akan menghadapi petenis unggulan keenam, Gael Monfils, hari ini. Monfils sukses menapaki babak semifinal setelah menundukkan petenis Republik Ceska, Lukas Rosol, melalui permainan panjang 3 set 6-7, 6-3, 6-3.

Partai final Erste Bank Open tahun ini akan menyajikan duel petenis unggulan vs non-unggulan. Di laga semifinal lain, dua petenis non-unggulan, yakni Ernests Gulbis dijadwalkan bertemu petenis Amerika Serikat, Steve Johnson. Pada babak semifinal, Johnson secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan kedua, Kevin Anderson, dengan skor 7-5, 6-7, 6-4. Sementara itu, Gulbis sukses mengatasi petenis unggulan ketujuh, Ivo Karlovic, dua set langsung 7-6, 7-6.

Pada sesi jumpa pers yang dihadiri bola.com, Gulbis mengakui perjalanan kariernya tahun ini tidak begitu menggembirakan. Ia hanya mampu tampil optimal di dua turnamen besar, salah satunya di Montreal, Kanada.

’’Di Montreal saya berhasil lolos ke perempat final. Dan sekarang semifinal di Wina. Saya ada masalah dengan pergelangan tangan. Banyak turnamen yang terpaksa saya batalkan karena masalah ini. Untuk turnamen ini, masalah pergelangan tangan saya sudah membaik. Saya juga cukup puas dengan hasil yang saya dapat,’’ ucap petenis asal Latvia ini.

Hasil Perempat Final Erste Bank Open 2015

David Ferrer Vs Fabio Fognini 6-4, 6-2
Ivo Karlovic Vs Ernests Gulbis 6-7, 6-7
Steve Johnson Vs Kevin Anderson 5-7, 7-6, 6-4
Lukas Rosol Vs Gael Monfils 7-6, 3-6, 3-6

Baca Juga: 

Eksklusif dari Austria: Ferrer Tak Terbendung, Tsonga Tersingkir

Eksklusif: Thiem Tersingkir, Ferrer Susah Payah ke Babak Kedua

Federer Ungkap Lawan Terberatnya Sepanjang Masa

Video Populer

Foto Populer