Sukses


Michael Jordan Diusulkan Masuk Logo NBA

Bola.com, Los Angeles - Sosok legenda basket Amerika Serikat (AS), Michael Jordan, diusulkan terpampang di logo baru National Basketball Association (NBA). Usulan tersebut datang dari Jerry West, guard terbaik dalam sejarah NBA, yang sosoknya terpampang di logo NBA sejak 1969.

Pebasket yang dijuluki Mr. Clutch tersebut meyakini Jordan sangat layak menggantikan dirinya sebagai bagian logo NBA.
“Saya benci mengatakannya. Bukan Lakers (yang harus terpasang di logo NBA). Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat,” ujar West, seperti dilansir Sport Illustrated, Jumat (23/10/2015).

“Saya mungkin menghakimi terlalu keras. Tapi saya menyukai pemain yang sangat bagus dalam bertahan dan sangat bagus dalam menyerang. Saya merasakan itu saat dia (Jordan) bermain. Dia pemain bertahan terbaik, tapi yang terpenting ia pemain ofensif terbaik,” imbuhnya.

West adalah bagian dari 50 Pemain Terbaik NBA Sepanjang Masa. Dia satu-satunya pemain yang berhasil merengkuh titel Most Valuable Player (MVP) di final NBA, meskipun memperkuat tim yang kalah.

Di sisi lain, Jordan juga menjadi anggota 50 Pemain Terbaik NBA Sepanjang Masa. Enam cincin juara NBA berhasil dikoleksi sepanjang kariernya bersama Chicago Bulls. Dia juga diakui sebagai pebasket terbaik yang pernah ada.

“Dia akan menjadi sosok yang sangat pas berada di sana (logo NBA),” tegas West.

Logo NBA menggunakan kombinasi tiga warna, yaitu merah, biru, dan putih. Di tengahnya ada sosok pebasket yang sedang memegang bola. Sosok di balik logo tersebut adalah Jerry West, sang legenda basket dari LA Lakers.

Baca Juga: 

Akibat Obat Kuat, Lamar Odom Harus Transplantasi Ginjal?

Juara NBA Ini Ditemukan Tidak Sadarkan Diri di Hotel

Menang di Pengadilan, Michael Jordan Terima 128 Miliar Rupiah

Video Populer

Foto Populer