Sukses


Praveen / Debby Jadi Wakil Indonesia di Final Prancis Terbuka

Bola.com, Paris - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menjadi wakil Indonesia pada partai final Prancis Terbuka 2015, Minggu (25/10/2015) waktu setempat. Praveen/Debby sukses merebut tiket ke partai puncak dengan mengalahkan wakil Tiongkok, Lu Kai/Huang Yaqiong, pada babak semifinal di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (24/10/2015).

Peringkat 9 BWF tersebut sebenarnya bukan unggulan dalam pertandingan ini. Namun, itu tak menyurutkan semangat mereka untuk menumbangkan Lu/Huang. Terbukti, Praveen/Debby tampil tanpa kenal lelah meski dipaksa bekerja keras oleh lawannya. Sempat tertinggal 11-13 di gim pertama, wakil Indonesia ini justru berbalik unggul 14-13.

Pada titik inilah, juara SEA Games 2015 ini mampu mengunci pertandingan. Praveen/Debby tak memberi kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, gim pertama ini dimenangkan dengan angka 21-18.

Gim kedua berjalan lebih sengit. Lu/Huang tak mau menyerah begitu saja. Runner-up Singapura Super Series 2015 ini memaksa Praveen/Debby kejar-kejaran angka.

Harapan Lu/Huang sempat meninggi setelah unggul 19-17. Namun, asa itu lenyap setelah Praveen/Debby mampu menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Dalam perebutan dua poin kemenangan, Praveen/Debby lebih beruntung. Mereka pun menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18 dan 21-19.

Di final, Praveen/Debby sudah ditunggu unggulan lainnya. Peraih medali perunggu Asian Games 2014 ini akan berhadapan dengan unggulan ke-7, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Pasangan Korea itu mengalahkan unggulan ke-6 asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock,  21-14 dan 21-11.

Baca juga

Takluk dari Ganda Tiongkok, Greysia / Nitya Gagal ke Final

Ahsan / Hendra Tersingkir dari Prancis Terbuka

Hilang Fokus, Maria Febe Kalah dari Carolina Marin

Video Populer

Foto Populer