Sukses


Eksklusif dari Austria: Ferrer Ditantang Johnson di Final

Bola.com, Wina - Laju [David Ferrer](2347392 "David Ferrer") di turnamen Erste Bank Open 2015 masih belum terbendung. Ferrer, yang diplot sebagai unggulan pertama, tiba ke final setelah mengalahkan petenis Prancis, Gael Monfils, 7-6, 7-5, di Stadthalle Arena, Wina, Austria, Sabtu (24/10/2015) sore waktu setempat.

Pada laga pamungkas, Ferrer akan menjumpai wakil Amerika Serikat (AS), Steve Johnson. Petenis non-unggulan ini juga melangkah ke final seusai mencatat kemenangan atas Ernests Gulbis (Latvia), 6-3, 7-6.

Kendati di atas kertas lebih diunggulkan, Ferrer mengaku tidak akan memandang sebelah mata calon lawannya di final tersebut. Sebaliknya, petenis Spanyol ini meyakini laga final bakal berlangsung jauh lebih sengit ketimbang pertandingan kontra Monfils.

"Melawan Johnson tidak akan mudah. Dia bermain sangat baik saat mengalahkan Kevin Anderson di perempat final dan juga pada babak semifinal, melawan Gulbis. Ini akan menjadi laga istimewa. Saya harus berjuang lebih keras pada final nanti,’’ tutur Ferrer kepada bola.com dan media peliput lainnya saat jumpa pers seusai pertandingan.

Optimisme serupa juga diutarakan Johnson. Saat meladeni pertanyaan kalangan media di ruang press conference, petenis berperingkat 47 dunia ini mengaku bangga bisa bermain di partai puncak turnamen tenis ATP 500.

’’Saya merasakan hal yang tidak bisa diutarakan. Bermain di final adalah impian setiap petenis, termasuk final di kota Wina,’’ ucap Johnson.

Saat disinggung mengenai strategi menghadapi Ferrer di laga pamungkas ini, petenis berusia 25 tahun itu langsung menegaskan bahwa jalan satu-satunya untuk meraih gelar adalah dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya pada final nanti.

’’Besok (hari ini, red) saya mendapat kesempatan untuk meraih gelar juara. Untuk bisa memenuhinya, saya harus memberikan semuanya,’’ tegas Johnson.

Baca juga:

Eksklusif dari Austria: Ferrer Jumpa Gael Monfils di Semifinal

Federer Ungkap Lawan Terberatnya Sepanjang Masa

Undian WTA Finals: Halep Segrup dengan Sharapova

 

Video Populer

Foto Populer