Wawancara Eksklusif Ferrer: Kota Wina, Final London, dan Pensiun

Oleh Reza Khomaini pada 26 Okt 2015, 12:15 WIB
Diperbarui 26 Okt 2015, 12:15 WIB
David Ferrer
David Ferrer sangat terkesan dengan keramahan warga Austria selama turnamen Erste Bank Open 2015.(bola.com/Reza Khomaini)

Bola.com, Wina - Petenis Spanyol, David Ferrer, tampak semringah seusai merengkuh gelar juara Erste Bank Open 2015 di kota Wina, Austria, Minggu (25/10/2015) malam WIB. Bagi petenis berusia 33 tahun itu, kemenangan di babak final melawan petenis Amerika Serikat, Steve Johnson, tak hanya mewujudkan misinya lolos ke ATP World Tours Final di London, tapi juga menyempurnakan ambisinya untuk kembali ke ibukota Austria sebagai kampiun.

Setahun lalu, Ferrer gagal meraih gelar juara setelah kalah di partai final dari petenis Inggris Raya, Andy Murray. bola.com yang meliput turnamen ATP 500 di Stadthalle Arena sejak pembukaan, 17 Oktober, mendapat kesempatan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada petenis berperingkat 8 besar dunia tersebut.

Berikut petikan wawancara yang dilakukan bola.com di area mixed zone dan ruang press conference Stadthalle Arena.

David, selamat atas gelar juaranya. Bagaimana komentar Anda tentang turnamen kali ini?
Terima kasih. Turnamen kali ini sangat spesial. Status turnamen sudah naik tingkat (ATP 500), tidak seperti tahun lalu (ATP 250). Ini bagus untuk kota Wina. Anda tahu kan Valencia sudah turun kelas (menjadi ATP 250)? Persaingan kali ini lebih kompetitif dari tahun lalu. Banyak petenis muda, seperti Steve Johnson, yang unjuk kebolehan. Saya juga terkesan dengan warga Austria. Mereka memberikan support besar untuk saya selama turnamen. Kotanya juga indah. Pelayanan panitia turnamen juga bagus sekali. Saya sempat berkunjung ke sekolah berkuda dan beramah tamah dengan Presiden Austria. Terima kasih dan dua jempol untuk warga Austria.

Dengan gelar juara ini, Anda hampir pasti akan tampil di ATP World Tour Finals di London. Apa persiapan Anda?
Saya belum berpikir untuk London. Saya tidak mau bicara tentang itu. Saat ini, saya ingin merayakan keberhasilan di kota Wina bersama dengan pelatih, fisioterapis, dan sahabat saya.

Bagaimana dengan turnamen grand slam?
Turnamen yang berat. Ada (Novak) Djokovic, (Roger) Federer, dan (Rafael) Nadal. Tapi saya tidak memikirkannya dulu.

Apakah Anda akan tampil kembali di Erste Bank Open tahun depan?
Belum tahu. Usia saya saat ini 33 tahun. Saya harus bicara dengan pelatih dan fisioterapis saya.

Bicara usia, apakah Anda akan gantung raket dalam waktu dekat ini?
Saya tidak tahu kapan. Tapi itu (pensiun) sudah pasti akan saya lakukan. Tinggal tunggu waktu saja. Mungkin dua tahun lagi jika saya masih kuat

Baca juga:

Eksklusif: David Ferrer Raih Gelar Juara Kelimanya di Austria

Eksklusif dari Austria: Ferrer Ditantang Johnson di Final

Eksklusif dari Austria: Ferrer Jumpa Gael Monfils di Semifinal

 

Atlet Anggar Venezuela Peraih Medali Emas Olimpiade Jadi Pengantar Makanan Online