Sukses


Menangi Perang Saudara, Kvitova Buka Peluang di WTA Finals 2015

Bola.com, Singapura - Misi petenis Republik Ceska, Petra Kvitova, meraih hasil terbaik di WTA Finals 2015 Singapura mulai kembali ke jalur benar. Memainkan gim kedua penyisihan Grup Putih di Singapore Indoor Stadium, Rabu (28/10/2015), Kvitova berhasil meraih kemenangan pertamanya dengan mengalahkan Lucie Safarova, 7-5, 7-5.

Seperti beberapa laga melawan Safarova sebelumnya, pertandingan jilid ke-8 antara Kvitova dan Safarova juga berjalan sengit. Kedua petenis yang sama-sama berasal dari Republik Ceska tersebut kompak mempertahankan service point-nya.

Namun, di saat memasuki gim krusial, Kvitova mampu menunjukkan kualitasnya. Berhasil mencuri satu break point dari Safarova di tiap set, Kvitova pun keluar sebagai pemenang laga.

Alhasil, petenis yang diplot sebagai unggulan keempat itu lagi-lagi mampu memenangi perang saudara kontra kompatriotnya, Safarova. Menang straight set, Kvitova tak cuma mendominasi rekor pertemuannya atas Safarova menjadi 8-0, namun juga membuka peluang melangkah ke semifinal WTA Finals 2015.

Kini, posisi Kvitova di tabel klasemen Grup Putih berada di urutan ketiga. Rekornya 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sementara itu, dua rivalnya, Garbine Muguruza (Spanyol) dan Angelique Kerber (Jerman), menempati posisi pertama dan kedua.

Kedua petenis ini baru akan saling bentrok pada pukul 19.30 WIB malam nanti. Siapapun yang memenangi duel tersebut, dipastikan lolos ke semifinal WTA Finals 2015.

Video Populer

Foto Populer