Sukses


Menang Lagi, Muguruza Pastikan Tempat di Semifinal WTA Finals

Bola.com, Singapura - Laju petenis debutan, Garbine Muguruza, di turnamen elite akhir tahun WTA Finals 2015 masih belum terbendung. Melakoni laga kedua kontra Angelique Kerber (Jerman) di Singapore Indoor Stadium, Rabu (28/10/2015), Muguruza menang straight set, 6-4, 6-4.

Kemenangan ini membawa finalis Wimbledon 2015 itu selangkah mencapai semifinal. Sebelumnya, di laga pertama, Muguruza meraih kemenangan atas Lucie Safarova (Republik Ceska), 6-3, 7-6(4).

Berbekal dua kemenangan tersebut, petenis Spanyol yang biasa disapa Garbi itu kini memuncaki klasemen Grup Putih. Sedangkan Kerber, berada satu setrip di bawah Muguruza dengan rekor 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Dari laga lanjutan penyisihan Grup Putih lainnya, petenis Republik Ceska, Petra Kvitova, berhasil memenangi perang saudara jilid ke-8 kontra Safarova. Di pertandingan itu, Kvitova menang 7-5, 7-5.

"Saya sangat senang saya bisa bermain dan memenangi pertandingan seperti ini setelah kekalahan saya di laga perdana kemarin," tutur Kvitova, dilansir situs resmi WTA Tennis.

"Jelas, ini merupakan laga sulit. Saya tahu Lucie (Safarova) tidak begitu sehat sepekan lalu, dan saya senang dia bisa ada di sini. Menyenangkan rasanya ada dua petenis Republik Ceska di WTA Finals," sambungnya.

Meski menang atas Safarova, kampiun Wimbledon 2011 dan 2014 itu belum sepenuhnya mengamankan tempat di semifinal. Petra Kvitova baru bisa lolos bila dia mengalahkan Muguruza di laga terakhir penyisihan, sedangkan Kerber kalah.

Video Populer

Foto Populer