Sukses


Korea Masters: 3 Ganda Putra Ditarget Sampai Semifinal

Bola.com, Jeonju City - Tiga wakil ganda putra Indonesia ditargetkan mencapai babak semifinal pada turnamen Korea Masters Grand Prix Gold (GPG) 2015, yang kini tengah berlangsung di Jeonju Indoor Badminton Center, Jeonju City, Korea Selatan. Target ini tidak lepas dari fakta peringkat dunia yang dipegang para wakil Merah Putih di turnamen tersebut.

Sesuai dengan level turnamen, tahun ini Indonesia mengirim pasangan-pasangan lapis kedua ke Korea Masters GPG 2015. Selain Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, yang menjadi unggulan kelima, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang diplot sebagai unggulan ketujuh, juga diharapkan bisa memenuhi ekspektasi pemusatan latihan nasional PBSI.

Sama seperti kedua pasang rekannya itu, Berry/Rian diharapkan dapat membuat kejutan di Korea Masters GPG 2015.

Sejauh ini, baru Marcus/Kevin yang menyelesaikan ujian pertama mereka dengan sangat mudah. Tanpa banyak berkeringat, kampiun China Taipeh GP 2015 itu melangkah ke babak kedua setelah lawannya, Chung Eui-seok/Kim Duk-young, mengundurkan diri dalam kedudukan 0-1 di gim pertama. Dilansir dari situs resmi PBSI, keputusan pasangan tuan rumah tersebut diambil lantaran Kim mengalami cedera pada tangan kanannya.

“Kami juga kaget, padahal skor baru 1-0. Tiba-tiba lawan berhenti bermain dan mengatakan kepada wasit bahwa mereka tidak bisa bermain lagi,” kata Aryono Miranat, pelatih ganda putra yang mendampingi Marcus/Kevin.

“Persiapan tim ganda putra cukup bagus, tapi lawan-lawannya bisa kita lihat sendiri, ada Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Target ganda putra seharusnya bisa ke semifinal, namun Marcus/Kevin sudah ketemu Lee/Yoo di babak delapan besar. Sedangkan Berry/Rian dan Wahyu/Ade minimal bisa ke semifinal,” lanjutnya.

Selain Marcus/Kevin, kemenangan juga diraih Berry/Rian dan Wahyu/Ade di babak pertama Korea Masters GPG 2015. Bentrok melawan wakil tuan rumah, Han To-sung/Lee Sang-joo, Berry/Rian menang straight game, 21-18, 21-16. Sedangkan Wahyu/Ade mengatasi pasangan Korea lainnya, Han Yo-saeb/Kim Jung-dae, 21-18, 21-18.

Video Populer

Foto Populer