Sukses


Nadal Diprediksi Bisa Menangi Grand Slam Tahun Depan

Bola.com, Madrid - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, diprediksi bisa kembali memenangi turnamen Grand Slam pada tahun depan. Optimisme tersebut diungkapkan mantan petenis nomor dua dunia yang juga berasal dari Spanyol, Alex Corretja.

Sepanjang tahun ini, Nadal gagal menambahkan gelar bergengsi ke lemari trofinya. Dia selalu gagal di turnamen Grand Slam maupun Masters 1000. Namun, petenis spesialis lapangan tanah liat tersebut menunjukkan grafik penampilan positif sejak tersingkir di babak ketiga turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka.

Nadal terlihat mulai kembali menemukan permainan terbaiknya saat berlaga di beberapa turnamen di Asia dan Eropa. Tetapi, dia masih belum bisa mengalahkan petenis-petenis top, seperti Novak Djokovic (yang mengalahkannya di final China Terbuka), Jo-Wilfried Tsonga (menundukkan Nadal di Shanghai Masters), Roger Federer (mengalahkannya pada final Swiss Indoors), dan Stan Wawrinka (yang baru saja mendepaknya dari turnamen Paris Masters).

“Ini bukan tahun bagus untuk Nadal. Namun meskipun mengalami banyak kendala tahun ini, dia masih berada di peringkat keenam,” kata Corretja kepada Times of India, Minggu (8/11/2015).

“Itu artinya saat kebugarannya pulih dan bisa kembali ke jalur kemenangan, kepercayaan dirinya juga bakal balik. Jika Anda tak bermain untuk beberapa waktu, Anda kehilangan ritme dan bakal ragu-ragu. Namun jika dia bugar, mungkin dia bakal menjadi petenis terkuat,” imbuhnya.

Corretja mengakui Djokovic tengah menikmati momen-momen luar biasa di kancah tenis. Pria asal Serbia ini sangat sulit dikalahkan oleh siapa pun.

“Lawan tertangguh Novak adalah Rafa jika kondisinya bagus. Saya yakin Rafa siap kembali menjuarai Grand Slam pada 2016,” tegas dia.

 

Video Populer

Foto Populer