Sukses


Danny Kent Juara Dunia Moto3 2015

Bola.com, Valencia - Pebalap Leopard Racing, Danny Kent, memastikan gelar Juara Dunia Moto3 2015 menjadi miliknya, Minggu (8/11/2015). Titel tersebut direngkuh Kent setelah finis kesembilan di balapan GP Valencia, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo-Cheste.

Posisi finis itu lebih baik sembilan setrip dari posisi start yang didapat Kent. Saat kualifikasi, pebalap berkebangsaan Inggris berusia 21 tahun tersebut hanya bisa menempati posisi start ke-18.

Namun begitu, Kent tidak gentar. Secara perlahan, dia melewati rival-rivalnya hingga akhirnya menuntaskan balapan di GP Valencia 2015 pada posisi kesembilan. Posisi yang sangat aman untuk mengantarnya memenangi gelar juara dunia Moto3 musim ini.

Tambahan 7 poin yang dimenanginya dari posisi finis itu sontak menambah pundi-pundi poinnya sepanjang musim ini menjadi 260. Dia unggul enam poin atas rival terdekatnya, Miguel Oliviera, yang ironisnya tampil sebagai kampiun GP Valencia 2015.

Oliviera, yang membela tim Red Bull KTM Ajo, finis paling depan dengan catatan waktu 40 menit 09,792 detik. Akan tetapi, rekor tersebut menjadi sia-sia lantaran Kent mampu finis kesembilan.

Berdasarkan hitung-hitungan, Oliviera bisa keluar sebagai juara dunia Moto3 tahun ini bila pebalap Inggris itu cuma finis ke-15 atau lebih buruk lagi. Sayang, harapan pebalap Portugal itu tidak terwujud. Kent tetap tampil sebagai Juara Dunia Moto3 2015. Sedangkan Oliviera harus puas menjadi runner-up di musim kompetisi kali ini.

Khusus bagi Kent, cerita suksesnya di ajang Moto3 tahun ini menjadi edisi pertama yang pernah diraih pebalap Inggris sejak 1977. Kala itu, Inggris memiliki juara dunia kelas pemula ajang balap MotoGP yang dulu bernama 125 cc melalui Barry Sheene.

Rapor Danny Kent di Moto3 2015

GP Qatar: finis ketiga
GP Amerika Serikat: juara
GP Argentina: juara
GP Spanyol: juara
GP Prancis: finie keempat
GP Italia: runner-up
GP Catalunya: juara
GP Belanda: finis ketiga
GP Jerman: juara
GP Indianapolis: finis ke-21
GP Republik Ceska: finis ketujuh
GP Inggris Raya: juara
GP San Marino: finis keenam
GP Aragon: gagal finis
GP Jepang: finis keenam
GP Australia: gagal finis
GP Malaysia: finis ketujuh
GP Valencia:  finis kesembilan

Video Populer

Foto Populer