Sukses


Praveen / Debby Melaju, Riky / Richi Terhenti di Tiongkok SSP

Bola.com, Fuzhou - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak kedua Tiongkok Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Rapor ini didapat setelah Praveen/Debby mengalahkan pasangan Jepang, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo, melalui pertarungan sengit tiga gim, 24-22, 20-22, 21-13, Rabu (11/11/2015).

“Lawan mereka sebenarnya tidak sulit. Hanya kami masih penyesuaian dengan lapangan, main pertama kali, penyesuaian juga sama shuttlecock-nya. Jadi pas enak-enaknya baru di gim ketiga,” kata Praveen, dilansir situs resmi PBSI.

Di gim pertama, keduanya sempat menyentuh game point lebih dulu 20-17, namun Praveen/Debby malah harus terkejar menjadi 20-21. Setelah sempat saling menyusul dan menjalani adu setting, Praveen/Debby akhirnya memastikan gim pertama menjadi milik mereka.

Tak seperti di gim pembuka yang berakhir positif, gim kedua justru berjalan sebaliknya. Meski masih bisa menyamakan kedudukan dan memaksa terjadinya kembali adu setting, Praveen/Debby tetap gagal menyelesaikan pertandingan secara straight game.

Beruntung, kekalahan ini tidak membayangi permainan mereka di gim terakhir. Melakoni gim penentu, penampilan Praveen/Debby dominan. Mereka unggul 4-0 di awal gim dan terus memimpin 7-2, 11-6, sampai akhirnya menang dengan selisih delapan poin.

Sayang langkah Praveen/Debby ke babak kedua tidak diikuti rekannya, Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Duo R terhenti di babak pertama setelah dijegal unggulan ketiga asal Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin, 13-21, 10-21.

Di babak selanjutnya, Praveen/Debby akan menghadapi wakil Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Duet Ko/Kim melangkah ke babak kedua seusai mengalahkan wakil Indonesia lain, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, 21-10, 21-12.

Video Populer

Foto Populer