Bakal Temui Ganda Korea Lagi, Ini Komentar Praveen / Debby

Oleh Diya Farida pada 11 Nov 2015, 17:30 WIB
Diperbarui 11 Nov 2015, 17:30 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto
Praveen Jordan/Debby Susanto harus kembali menjumpai ganda campuran Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, di babak kedua Tiongkok Terbuka SSP 2015. Sejauh ini, Praveen/Debby tertinggal 2-3 dari Ko/Kim.(PBSI)

Bola.com, Fuzhou - Duel sengit antara ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, kontra pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, dipastikan kembali terjadi di turnamen Tiongkok Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Di babak kedua, yang akan berlangsung besok, Praveen/Debby dijadwalkan menghadapi Ko/Kim.

Sejarah mencatat, Praveen/Debby sudah lima kali bertanding melawan Ko/Kim. Sampai babak final Prancis Terbuka Super Series (SS) 2015, Praveen/Debby tertinggal 2-3. Saat itu, mereka kalah rubber game, 10-21, 21-15, dan 19-21.

Besok, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Praveen/Debby berkesempatan melakukan revans atas Ko/Kim. Untuk merealisasikan hal tersebut, ganda campuran berperingkat sembilan dunia ini mengaku ingin lebih siap lagi.

“Persiapan untuk menghadapi Ko/Kim besok, sama saja seperti pertemuan kemarin-kemarin," ujar Debby, dilansir dari situs resmi PBSI.

"Kami sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Apalagi pertemuan terakhir juga ramai. Jadi buat besok tinggal siapa yang lebih siap di lapangan,” lanjutnya.

Tahun lalu, Praveen/Debby hanya bisa bertahan hingga babak kedua Tiongkok Terbuka SSP. Saat itu, mereka kalah dari unggulan kedelapan asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, 16-21 dan 14-21.

Kini, keduanya berharap bisa mendapat hasil lebih baik ketimbang edisi 2014. “Kalau tentang target, kami pasti maunya yang terbaik. Hanya kami tidak mau berpikir jauh dulu, dihadapi saja dulu satu-satu yang jadi lawan berikutnya,” kata Debby Susanto menutup pembicaraan.