Sukses


3 Bintang NBA Kompak Cedera

Bola.com, New Orleans - Badai cedera menyergap tiga pemain bintang NBA yang bermain di tiga tim berbeda pada musim reguler 2015-2016. Selain pemain NBA termahal dari New Orleans Pelicans, Anthony Davis, pebasket mega bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dan kapten tim Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, juga mengalami cerita serupa.

Namun begitu, baik Davis, Durant, maupun Bryant, kompak menglaim cedera mereka tidak serius.

"Cedera saya tidak serius. Tapi, besok saya akan melakukan tes MRI untuk memastikannya," ujar Durant, dilansir The Associated Press, Rabu (11/11/2015).

"Saya masih bisa berjalan, meskipun sedikit merasa nyeri," lanjutnya.

Berdasarkan laporan tim medis Thunder, pebasket yang akrab disapa KD itu mendapat cedera hamstring kiri. Hal ini cukup menghawatirkan, mengingat nyaris sepanjang musim lalu, Durant absen membela Thunder lantaran patah kaki kanan.

Akibatnya finalis NBA 2012 itu gagal lolos ke playoffs musim lalu. Thunder urung memenangi tiket terakhir playoffs lantaran disalip Pelicans, yang menyudahi musim reguler 2014-2015 di urutan kedelapan.

Dari kubu Lakers, Bryant terpaksa ditepikan sang pelatih kepala, Bryon Scott, lantaran terkena cedera punggung. Absennya The Black Mamba menjadi yang pertama sepanjang musim ini bergulir. Posisinya kemudian diganti pemain Lakers yang 'pulang ke rumah', Metta World Peace.

"Jika saya mampu bermain, saya pasti akan masuk ke dalam lapangan dan bermain," kata Bryant.

"Para fans sudah datang ke sini untuk menyaksikan saya bermain hari ini. Tentu sangat sulit bagi saya untuk tidak terlibat di pertandingan tadi," sambung pebasket yang kini menjalani musim ke-20.

Satu pemain bintang terakhir yang mendapat cedera di hari ini ialah Davis. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu harus meninggalkan lapangan pertandingan lebih cepat setelah pinggul kanannya memar.

Mengacu hasil rontgen yang dilakukan tim medis Pelicans, tidak ada cedera serius di bagian tubuh Davis tersebut. Menariknya, cedera Davis ini justru membuahkan kemenangan pertama bagi Pelicans di musim reguler 2015-2016.

Menjamu Dallas Mavericks, Pelicans menang 120-105. Davis sempat menyumbang 17 poin sebelum keluar lapangan.

Video Populer

Foto Populer