Sukses


Ahsan / Hendra Terhenti di Babak Kedua Tiongkok SSP 2015

Bola.com, Fuzhou - Hasil mengecewakan ditorehkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di turnamen Tiongkok Terbuka Super Series Premier (SSP) 2015. Memainkan laga babak kedua kontra pasangan non-unggulan, Wang Yilv/Zhang Wen, di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (12/11/2015), Ahsan/Hendra kalah 15-21, 21-11, 21-14.

Kekalahan ini menjadi pil pahit yang harus ditelan Ahsan/Hendra dan juga skuat Merah Putih. Lawan ganda yang diplot sebagai unggulan kedua itu hanya pemain berperingkat ke-28 dunia alias 26 setrip di bawah peringkat dunia Ahsan/Hendra sekarang.

Baca Juga

Gim pertama sepenuhnya dikendalikan Ahsan/Hendra. Meski sempat sengit di awal-awal gim, keduanya mampu melepaskan diri dari tekanan Wang/Zhang seusai jeda interval. Memimpin 11-9, Ahsan/Hendra meneruskan keunggulan ini pada posisi 16-10, 19-13, hingga akhirnya menang dengan marjin enam poin.

Mengantongi satu gim tak membuat permainan Ahsan/Hendra jadi lebih lepas di gim kedua. Tak seperti pada gim pembuka, ketika mereka bisa mengungguli lawannya setelah jeda interval, di gim ini keadaan justru berbalik. Seusai tertinggal 9-11, Ahsan/Hendra cuma bisa menambah dua poin. Sedangkan Wang/Zhang melesat hingga memenangi gim.

Momentum tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Wang/Zhang. Terus tampil konsisten, keduanya tak pernah sekalipun diimbangi perolehan poinnya oleh Ahsan/Hendra. Setelah menutup jeda interval dalam skor 11-8, Wang/Zhang bermain tenang dalam mengumpulkan poin-poin baru. Hasilnya, setelah 43 menit beradu permainan tepok bulu, Wang/Zhang mengirim Ahsan/Hendra keluar turnamen.

Akibat rapor merah Ahsan/Hendra tersebut, peluang Indonesia menjadi juara Tiongkok Terbuka SSP 2015 tersisa di tangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, dan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Saat berita ini dirilis, Greysia/Nitya tengah bertanding melawan wakil tuan rumah Tang Yuanting/Yu Yang. Sedangkan Praveen/Debby sudah mengamankan tempat di perempat final setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, 15-21, 21-11, dan 21-16.

Video Populer

Foto Populer