Sukses


Djokovic Tutup Musim di Nomor 1, Federer Raih 2 Penghargaan

Bola.com, Jakarta - Petenis Serbia, Novak Djokovic, menutup musim kompetisi ATP World Tour 2015 di peringkat pertama dunia. Kesuksesan Djokovic finis di puncak dunia untuk kali kedua ini tidak lepas dari kemenangannya di tiga turnamen grand slam, Australia Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Serikat Terbuka, serta enam titel turnamen masters.

Lewat rangkaian prestasi menterengnya itu, Djokovic pun diganjar penghargaan ATP World Tour No. 1 oleh asosiasi tenis profesional pria dunia, ATP World Tour.

Selain Djokovic, penghargaan juga diberikan seteru terbaiknya musim ini, Roger Federer. Mantan petenis nomor satu dunia asal Swiss itu menerima penghargaan Stefan Edberg Sportmanship atas sikap sportivitasnya di dalam dan di luar lapangan, serta penghargaan ATPWorldTOur.com Fan's Favourite.

Di kategori pertama, Federer dipilih oleh sesama petenis yang berkompetisi di bawah ATP World Tour. Sedangkan di kategori kedua, kolektor 17 gelar grand slam itu, dipilih oleh para penggemar tenis di seluruh dunia.

Dari bagian ganda putra, Bryan Bersaudara, Bob dan Mike juga mendapat dua penghargaan dari ATP World Tour. Melalui aksi filantropi mereka, Bob Bryan/Mike Bryan, diganjar penghargaan Arthur Ashe Humanitarian Award. Petenis berjuluk The Bryan Bros ini juga menerima penghargaan ATPWorldTOur.com Fan's Favourite untuk kategori ganda.

Berikut daftar lengkap penerima penghargaan ATP World Tour 2015:

ATP World Tour No. 1: Novak Djokovic (Serbia)

ATP Star of Tomorrow Award: Alexander Zverev (Jerman)

Most Improved Player of the Year: Chung Hye-on (Korea Selatan)

Comeback Player of the Year: Benoit Paire (Prancis)

Stefan Edberg Sportmanship: Roger Federer (Swiss)

Arthur Ashe Humanitarian of the Year: Bob Bryan/Mike Bryan (Amerika Serikat)

ATPWorldTour.com Fan's Favourite: Roger Federer (Swiss), Bob Bryan/Mike Bryan (Amerika Serikat)

Video Populer

Foto Populer