Sukses


Sakit dan Alami Kecelakaan, Hamilton Tetap Tampil di GP Brasil

Bola.com, Sao Paolo Mercedes menyatakan Lewis Hamilton jatuh sakit dan juga mengalami kecelakaan di Monaco, Senin (9/11/2015). Akibatnya, keberangkatan pebalap Inggris itu ke Brasil tertunda sehari untuk berkonsultasi dengan dokter. Namun Mercedes menegaskan Hamilton tetap tampil di balapan Formula 1 (F1) GP Brasil, akhir pekan ini.

Juru bicara Mercedes menyatakan juara dunia tiga kali tersebut terpaksa menunda keberangkatannya ke Brasil hingga Rabu (11/11/2015). Buntutnya, Hamilton absen dalam event khusus yang digelar pihak sponsor di Brazilia. Semula dia juga diperkirkan tak bisa tampil saat balapan. Namun, Mercedes menegaskan Hamilton cukup sehat untuk mengikuti balapan di Brasil.

“Tidak. Dia tidak akan absen pada balapan. Dia hanya telat datang. Dokter menyarankan dia membatalkan penerbangan yang pertama, jadi dia tidak datang dalam konferensi pers hari ini,” kata juru bicara Mercedes, seperti dilansir Crash, Kamis (12/11/2015).

Dalam insiden kecelakaan mobil di Monaco yang melibatkan Hamilton, disebut-sebut tak ada yang terluka. Hal itu dijelaskan pria Inggris tersebut melalui postingan foto di akun Instagramnya.

“Kondisi saya kurang baik karena sedang sakit. Tapi, saya juga mengalami kecelakaan di Monaco pada Senin malam. Meskipun ini bukan urusan siapa-siapa, ada beberapa orang yang berusaha memanfaatkan situasi ini. Tak masalah,” ujar Hamilton dalam keterangan fotonya.

“Tak ada yang terluka, itu yang terpenting. Tetapi mobil saya memang rusak dan saya ada kontak ringan dengan kendaraan yang terparkir,” imbuhnya.

“Setelah berbicara dengan tim dan dokter, kami memutuskan lebih baik saya beristirahat di rumah dan berangkat terlambat sehari dari jadwal. Tapi saya merasa lebih baik dan sekarang sedang berada di dalam pesawat menuju Brasil. Namun, saya menginformasikan ini kepada Anda, karena saya merasa harus bertanggung jawab atas kejadian ini. Kesalahan telah terjadi. Tetapi yang terpenting kami belajar dari hal itu dan tumbuh. Tak sabar untuk balapan pada akhir pekan ini di Brasil.”

Hamilton menyegel gelar juara dunia untuk kali ketiga pada balapan di GP Amerika Serikat bukan lalu. Mercedes juga telah mengamankan gelar juara dunia konstruktor. Nyaris tak ada yang harus diburu Hamilton di sisa musim ini.

Namun, pria berusia 30 tahun tersebut belum pernah menang di Brasil. Dia bertekad mengakhiri penantian itu di Sao Paolo pekan ini.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer