Sukses


Karateka Selandia Baru Punya Mimpi Bela Indonesia

Bola.com, Tangerang - Karateka Selandia Baru, Richard Rahardja, sukses merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior, Cadet dan U-21 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Kamis (12/11/2015). Medali itu diraihnya dari nomor Kata Junior.

Ada yang menarik dari atlet berusia 17 tahun tersebut. Ternyata, Richard memiliki darah keturunan Indonesia. Ya, orang tua karateka berperingkat V0037 WKF ini lahir di Indonesia.

"Saya lahir di Selandia baru. Ayah dan ibu saya asli orang Indonesia, kelahiran Purworejo," kata Richard, anak bungsu pasangan Andy Raharja dan Farida Budiman, kepada bola.com.

Memiliki darah Indonesia membuat karateka yang hampir 13 tahun menggeluti olahraga ini berambisi untuk membela tim nasional tanah kelahiran orang tuanya. "Suatu hari nanti saya ingin membela Indonesia. Mereka tim yang bagus, dan sangat antusias dengan olahraga ini," ujarnya.

Richard mengaku sejak kecil menyukai karate. Dia terinspirasi dari sang kakak, Andre Christopher Rahardja, yang juga seorang karateka.

"Saya suka karate sejak usia 5 tahun. Saya suka olahraga ini karena kakak saya juga seorang karateka," tutur pria yang baru dua kali menyambangi Indonesia tersebut.

Bagaimana tanggapan orang tua soal keinginan Richard membela tim Merah Putih? "Saya ingin dia menyelesaikan sekolah dulu. Setelah itu, terserah dia mau bagaimana," jawab Farida Budiman.

Video Populer

Foto Populer