Sukses


Della / Rosyita Kibarkan Merah Putih di Malaysia IC 2015

Bola.com, Kuala Lumpur - Rapor hijau dibukukan ganda putri nasional, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, pada turnamen Malaysia International Challenge (IC) 2015. Di turnamen kedua pasca absen selama enam bulan itu, Della/Rosyita, berhasil tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phaitamas Muenwong, secara straight game, 21-18, 21-12, Minggu (15/11/2015).

Meski menang dua gim langsung, Della/Rosyita menilai kemenangannya atas Chayanit/Muenwong terjadi tidak mudah. Mereka bahkan sempat beberapa kali melakukan kesalahan beruntun yang justru membuat poin lawan jadi bertambah.

“Arti gelar ini sangat luar biasa buat saya. Walaupun hanya level International Challenge, naik podium juara lagi tidak segampang yang orang lihat. Selama delapan bulan saya mengalami cedera dan tidak bisa apa-apa, kalau diingat rasanya sedih sekali,” kata Rosyita seusai bertanding, dilansir situs resmi PBSI

“Kami bersyukur bisa juara. Ini adalah hasil kerja keras, fokus di permainan dan saling percaya dengan partner,” timpal Della.

Sebelum naik podium kampiun di Malaysia IC tahun ini, Della/Rosyita, memulai debut comeback turnamen mereka di Korea Masters Grand Prix Gold (GPG) 2015. Di sana, Della/Rosyita mampu mencapai perempat final.

Diakui keduanya, kualitas serangan menjadi senjata utama mereka saat bertanding. Inilah yang kemudian sukses mengantar Della/Rosyita meraih gelar juara di Malaysia IC 2015.

“Kami memang mengandalkan tipe permainan serang. Saya dan Rosyita maksud tujuan pukulannya selalu sama, ke arah menyerang,” papar Della.

“Namun kami sadar, gelar ini adalah permulaan. Masih banyak tugas menanti, dan masih banyak pula yang mesti kami tingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, dua wakil Indonesia harus puas menempati posisi runner-up. Tunggal putri Dinar Dyah Ayustine takluk di tangan wakil Singapura, Liang Xiaoyu, 11-21, 13-21, sedangkan pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, kalah dari pasangan Negeri Gajah Putih, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, juga secara dua gim langsung, 13-21, 6-21.

Berikut hasil lengkap babak final Malaysia International Challenge 2015:

Ganda Campuran
Bodin Issara/Savitree Amitrapai (5/Thailand) vs Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia (4): 21-13, 21-6

Ganda Putri
Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari (8) vs Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (1/Thailand): 21-18, 21-12

Tunggal Putri
Liang Xiaoyu (4/Singapura) vs Dinar Dyah Ayustine: 21-11, 21-13

Ganda Putra
Lin Chia-Yu/Hsiao-Lin Wu (China Taipeh) vs Jhe-Huei Lee/Yang Lee (China Taipeh): 17-21, 21-16, 21-18

Tunggal Putra
Khosit Phetpradab (10/Thailand) vs Song Joo Ven (9/Malaysia): 21-14, 21-10

Video Populer

Foto Populer