Sukses


Kirim 3 Ganda Campuran, Ini Target Richard Mainaky di Hong Kong

Bola.com, Jakarta - Pasca mundurnya ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, di turnamen Hong Kong Terbuka Super Series (SS) 2015, harapan tersisa di tangan tiga pasangan nasional lainnya. Selain Praveen Jordan/Debby Susanto, skuat ganda campuran Merah Putih juga akan diwakili Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Meski punya tiga wakil, Pelatih Kepala Ganda Campuran Nasional, Richard Mainaky mengaku tidak akan membebani target setinggi target yang biasa diberikan kepada Tontowi/Liliyana. Menurut dia, ketiga pasang anak didiknya tersebut punya misi tersendiri.

“Praveen/Debby penampilannya di Tiongkok Super Series Premier kemarin sudah baik. Tinggal bagaimana di Hong Kong nanti mereka bisa konsisten dan main bagus lagi," tutur Richard, dilansir situs resmi PBSI, Senin (16/11/2015).

"Untuk Edi/Gloria dan Ronald/Melati, mereka harus terus perbanyak jam terbang. Saya berharap mereka bisa cari sebanyak-banyaknya pengalaman,” lanjutnya.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, di babak pertama, Praveen/Debby akan menghadapi pemain dari babak kualifikasi. Sedangkan Edi/Gloria dijadwalkan menemui pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ling. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka.

Di atas kertas, kekuatan kedua pasangan ini terbilang imbang. Edi/Gloria saat ini menempati peringkat ke-11 dunia, sedang lawannya, Chan/Goh, di urutan ke-15 dunia.

Sementara itu, Ronald/Melati akan melawan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee So Hee. Sama seperti Edi/Gloria, Ronald/Melati juga baru akan memulai debut duelnya dengan duo Lee.

Lihat drawing lengkap ganda campuran Hong Kong Terbuka SS 2015 di sini.

Video Populer

Foto Populer